Kesenian Pencak Silat Meriahkan Pawai Ta’aruf Kafilah Tuan Rumah

Kesenian Pencak Silat Meriahkan Pawai Ta’aruf Kafilah Tuan Rumah

Solok, (InfoPublikSolok) – Kemeriahan MTQ Sumbar ke-38 di Kota Solok ditandai dengan pawai ta’aruf yang dilepas Wakil Walikota Solok, Reinier dari halaman kantor Balai Kota Solok di Lubuk Sikarah menuju panggung kehormatan yang berada di Jalan Jendral Sudirman depan Kantor Telkom Kota Solok dan berakhir di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (15/6/2019).

Tak tanggung-tanggung, kafilah tuan rumah Kota Solok pada saat mengikuti Pawai ta’aruf ini juga menampilkan atraksi seni pencak silat cilik dan pencak silat dewasa yang bertujuan mengenalkan seni pencak silat kota solok kepada tamu undangan yang hadir di panggung kehormatan dan juga diiringi dengan penampilan Marching Band dari SMPN 2 Kota Solok.

Tampak juga Walikota Solok, Zul Elfian beserta jajarannya menyambut kafilah yang mengikuti acara pawai ta’aruf ini. Sementara itu, Masyarakat kota Solok begitu antusias melihat dan menyaksikan pawai ta’aruf ini terlihat dari kerumunan warga kota Solok yang berjejer sepanjang jalan jalur defile Pawai.

Kota Solok selaku tuan rumah telah menyiapkan sedemikian rupa agar pelaksanaan hajatan MTQ berjalann lancar dan meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh kafilah.

Kota Solok juga telah mempersiapkan kafilah terbaik dengan mengikuti seluruh cabang MTQ, dengan total 106 kalifah yang terdiri dari 76 orang peserta dan 30 orang pendamping dan official yang dipimpin langsung oleh pimpinan kafilah yaitu Asisten II Jefrizal dan sebagai kordinator kafilah kepala Kementrian Agama Kota Solok H. Afrizen.

Acara pembukaan MTQ tingkat Sumbar tahun 2019 akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Solok pada Sabtu (15/6/2019) malam, mulai pukul 20.00 WIB.

Mari kita semarakkan MTQ yang sehat dan beradab di kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, dalam rangka mencapai masyarakat Sumatera Barat yang relijius. (da)

Tags: , , ,