Kesepakatan PKK KB KES Tingkat Kelurahan Kecamatan Lubuk Sikarah

Kesepakatan PKK KB KES Tingkat Kelurahan Kecamatan Lubuk Sikarah

Solok, (InfoPublikSolok) – Lurah Simpang Rumbio secara resmi membuka Rapat Kesepakatan Kesatuan Gerak PKK KB Kes Tingkat Kelurahan Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok yang di adakan di Aula Kelurahan Simpang Rumbio, Selasa, (10/9/2019).

Hadir dalam acara rapat tersebut Kabid KB Dispenduk KB Kota Solok Drs. Jufni, bersama dengan Kasi Jaminan dan Pelayanan KB Essy Maifasni, STR. Keb dan Antoni Hidayat, S.Farm, M. Kes, Apt Dispenduk KB, Kasi Kesra Suharlinda, S.Sos, Kasi Pem dan Trantib Arkaf M.F, SH Kelurahan Simpang Rumbio, Tim Penggerak PKK Kecamatan Lubuk Sikarah serta Tim Penggerak PKK Kelurahan Simpang Rumbio.

Dalam Sambutan dan arahan Lurah Simpang Rumbio, Zulkifli, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kader PKK karena telah hadir dan meluangkan waktunya dalam acara Rapat Kesepakatan PKK KB Kes Tingkat Kelurahan Kecamatan Lubuk Sikarah, memang kesadaran masyarakat dan Kesadaran sebagai abdi negara harus selalu Disiplin waktu, dengan sudah sadarnya maka akan timbul rasa Optimis dalam bekerja dalam setiap kegiatan yang kita lakukan atau laksanakan.

Kami berharap kegiatan ini akan mendapat hidayah dan rahmat oleh Allah, mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membangun Kelurahan kita ini untuk lebih maju lagi karena dengan semua itu kita pasti bisa.

Dalam penyampaian arahan Kabid KB Drs. Jufni menyampaikan bahwa untuk melakukan upaya peningkatan dan pemahanan para Pengurus PKK Kelurahan Simpang Rumbio harus lebih giat lagi, terlebih sekarang sudah adanya Kampung KB.

Kampung KB ini adalah daerah percontohan untuk Kelurahan Simpang Rumbio, di lihat dari sisi kelayakan daerah Kandang Aur RW. 003 ini sangat layak untuk di jadikan sebagai Kampung KB, kata Jufni.

Untuk kedepannya akan kami lakukan pembenahan-pembenahan secara penampilan di Kampung KB, namun bukan pembenahan secara fisik tetapi kami lebih mengacu kepada pembangunan manusianya, dimana meningkatkan kehidupan lebih kepada masyarakat sejahtera kemudian peningkatan pencapaian keluarga berencana, penggunaan alat konstrasepsi KB, jelasnya.

Dikatakannya, selain tingkat kesehatan masyarakat, juga upaya peningkatan kesejahteraan keluarga, lanjutnya.

Sekarang kami sudah ada Blanko PKK KB Kes yang harus diisi oleh Kader PKK, yang semua ini biasa dilaksanakan oleh kawan-kawan KB, disini kita harus mengisi blanko, semua nya nanti direkap setiap bulannya selama 6 Bulan yang kemudian dilaporkan.

Lanjut Jufni menyebutkan bahwa Lomba KB Kesehatan akan dilaksanakan pada bulan November 2019 serta persiapan lomba IVA Tes pada tahun 2020. (amf)

Tags: , , , , ,

%d blogger menyukai ini: