Ketua DPRD Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim III Safari Ramadan Pemerintah Daerah Kota Solok yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can mengunjungi Masjid Al Hikmah Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Rabu (15/3/2019).

Ketua Tim III dalam sambutannya mengatakan tahun ini merupakan kegiatan ibadah tarawih pertama kalinya semenjak masjid ini selesai dibangun dengan APBD Kota Solok pada tahun 2018.

“Kondisi masjid seperti saat sekarang ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kita bersama, namun saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meramaikan masjid yang megah ini dengan mengadakan shalat berjamaah setiap lima waktu, sebagaimana teladan Rasulullah SAW selalu menjalankan ibadah sholat lima waktu di masjid,” ajaknya.

Yutris Can menambahkan bahwa dengan adanya Safari Ramadan ini secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat sendiri maupun antara masyarakat dengan pemerintah, juga dalam rangka menggali lansung aspirasi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik.

“Seiring dengan datanganya bulan suci Ramadan merupakan saat yang tepat untuk kita semua untuk berdialog, berkomunikasi dan bersilaturahim dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum bisa menyampaikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah,” tuturnya.

Safari Ramadan, sambungnya, merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan Ramadan tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual. Yaitu semakin kita dekat dengan masyarakat maka semakin dekat kita kepada Allah SWT.

“Untuk itu, marilah jadikan Safari Ramadan sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar untuk menjadi hamba-hamba yang bertaqwa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Yutris Can kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menyukseskan dan memeriahkan kegiatan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang menurut jadwal berlangsung pada tanggal 14-22 Juni 2019 mendatang.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama MTQ berlangsung, suksesnya acara tersebut tergantung komitmen kita bersama, kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyukseskan dan menjaga nama baik solok yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Sebagai penutup kegiatan safari di Masjid Al Hikmah, Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kota Solok untuk operasional masjid senilai 3 juta rupiah. (wy)

Tags: , , ,