Ketua DPRD Kota Solok Pembina Upacara di SMPN 2 Kota Solok

Ketua DPRD Kota Solok Pembina Upacara di SMPN 2 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can menjadi pembina upacara di halaman SMP N 2 Kota Solok, Senin (2/9/2019). Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah Jonneval, Wakil Kepala selokah, majelis guru dan siswa/siswi SMP N 2 Kota Solok.

Banyak hal yang disampaikan oleh Ketua DPRD yang juga selaku alumni di SMP N 2 Kota Solok tersebut terutama berkaitan dengan perbaikan  pendidikan moral dan sikap para pelajar di zaman milenial ini.

“Para siswa untuk diharapkan terus meningkatkan prestasi, menjaga kondusifitas lingkungan, jauhi kekerasan dan narkoba yang membawa dampak buruk bagi diri sendiri maupun lingkungan,” harap Yutris.

Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya yang handal bagi pembangunan bangsa dan peran pendidikan sangat penting dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas. Karena itulah Pemerintah tetap berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan.

Yutris Can menjelaksan bahwa pada tahun ini Pemerintah Daerah telah menganggarakan untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan lokal baru di SMP 2 Kota Solok dan untuk tahun 2020 akan dilanjutkan dengan pembangunan masjid dilingkungan sekolah.

Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can atas kesediannya menjadi pembina upacara. kehadiran ketua DPRD merupakan penghargaan bagi seluruh majelis guru dan siswa di sekolah SMPN 2 Kota Solok.

“Kehadiran Ketua DPRD sangat berharga sekali bagi kami dan sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak kita karena kami menyadari kesibukan beliau selaku wakil rakyat, kami bersyukur beliau dapat meluangkan waktunya untuk bisa mengikuti upacara dan bertindak sebagai pembina upacara pada pagi hari ini”, ujar kepala sekolah.

Setelah melaksanakan upacara bendera Ketua DPRD di dampingi oleh Kepala sekolah langsung meninjau proses pembangunan lokal baru dengan nilai Rp.1,5 Milyar yang telah di usulkan pada tahun lalu. “Mudah-mudahan proses pembangunan lokal baru tersebut bisa terlaksana sesuai dengan apa yang diharapkan”, ungkap Yutris Can. (wh)

Tags: , , , , , , , ,