Ketua Forikan Berikan Snack Olahan Ikan

Ketua Forikan Berikan Snack Olahan Ikan

Solok, (MC Kota Solok) – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kota Solok Hj.Zulmiyetti Zul Elfian kunjungi SD 13 Simpang Rumbio sekaligus memberikan makanan tambahan berupa snack olahan ikan kepada ratusan murid  di Halaman SD 13 setempat, Selasa (12/9), yang disaksikan Kadis pertanian, Ketua Dharmawanita persatuan Ny.Ria Rusdianto dan para majelis guru.

Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama antara Forikan Kota Solok, Tim Penggerak PKK Kota Solok, Dinas Pertanian Kota Solok dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Solok.

Dihadapan ratusan murid Ketua Forikan Hj.Zulmiyetti Zul Elfian  sambutannya mengajak murid-murid untuk selalu mengkonsumsi ikan, sebab ikan banyak mengandung protein untuk kebutuhan tubuh manusia, bila rajin makan ikan akan membawa dampak positif terhadap- perkembangan gizi dan tumbuh dengan daya nalar yang baik. Untuk itu kata Ny.Yet Zul Elfian lagi jika mau pintar dan cerdas  generasi usia dini harus rajin mengkonsumsi ikan.

Pada kesempatan itu, ketua Forikan Kota Solok juga mengucapkan terima kasih kepada guru di sekolah tersebut yang telah menggerakkan pemberian makanan tambahan olahan ikan kepada murid- murid sekolah dasar.

Kedepannya, Forikan Kota Solok akan terus berupaya mensosialisasikan makan ikan bagi seluruh orang tua di Kota Solok.

Lebih lanjut, Hj.Zulmiyetti mengatakan, di Kota Solok saat ini sedang dikembangkan budidaya ikan lele yang higienis. Makanan lele tersebut diberi ayam yang sudah direbus terlebih dahulu di tepi kolam ikan.

” Sehingga ikan lele yang dikonsumsi segar dan sehat. Ikan lele memiliki gizi yang sangat tinggi, namun karena sentimen negatif dari masyarakat selama ini membuat ikan lele agak tercoreng namanya,” ujarnya.

Semua ikan yang dikonsumsi bernilai gizi tinggi, asalkan ikan tersebut masih segar. “Kalo anak sering makan ikan, semoga nantinya akan menjadi anak cerdas,” tutup Hj.Zulmiyetti.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian langsung snack olahan ikan secara simbolis kepada 3 orang perwakilan murid SD 13 Simpang Rumbio.

Forikan Kota Solok menyerahkan snack olahan ikan kepada 5 sekolah yang ada di Kota Solok, diantaranya Paud anak mande simpang rumbio, Paud al misbah payo, Paud ambun suri laing, SD 13 simpang rumbio dan SD 11 kampung jawa. (Deni).

Tags: ,