Ketua OSIS Baru SMA N 3 Kota Solok Terpilih

Ketua OSIS Baru SMA N 3 Kota Solok Terpilih

Solok, (MC Kota Solok) – SMA N 3 Kota Solok gelar pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS untuk tahun pelajaran 2017/2018 bertempat di halaman sekolah SMK 3 Kota Solok Jln. AK. Gani Nomor 23 Gurun Bagan, Kel. VI Suku-Kota Solok, Sabtu (14/10).

Pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS kali ini, difasilitasi oleh KPU Kota Solok. Hadir dalam tersebut, Ketua dan Sekretariat KPU Kota Solok, Majelis Guru dan Pembina OSIS, Anggota Panwaslu Kota Solok, Panitia pemilihan dan seluruh siswa SMA N 3 Kota Solok.

Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa mengatakan “Kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh siswa SMA N 3 Kota Solok terhadap nilai-nilai demokrasi melalui pemilihan Ketua OSIS. Pemilihan ketua OSIS yang kita laksanakan hari ini harus menjunjung tinggi azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber dan Jurdil)”, harapnya.

Wakil Kepala Sekolah SMA N 3 Kota Solok Nafriwal mengatakan “OSIS dibentuk dengan tujuan pokok menghimpun ide, pemikiran, bakat, kreativitas, serta minat para siswa ke dalam salah satu wadah yang bebas dari berbagai macam pengaruh negative dari luar sekolah”, kata Nafriwal.

Nafriwal menyampikan terimakasih kepada KPU Kota Solok yang telah memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS kali ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada KPU Kota Solok yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini dengan memfasilitasi pemakaian kotak suara, bilik suara dan alat kelengkapan pemberian suara di TPS. Panitia pemilihan Ketua OSIS sangat bersemangat dan telah mendesign halaman ini seperti Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam penyelenggaraan pemilihan umum” ujar Nafriwal.

“Hari ini akan menjadi hari yang sangat bersejarah, karena kita keluarga besar SMA N 3 Kota Solok memiliki semangat yang sama untuk menanamkan nilai-nilai demokrasi melalui Pemilihan Ketua OSIS, Semoga hari ini kita bisa melahirkan pemimpin cerdas dan amanah untuk memimpin organisasi OSIS SMA N 3 Kota Solok tahun pelajaran 2017/2018” tambahnya.

Pemilihan Ketua OSIS SMA N 3 Kota Solok di ikuti oleh 4 (empat) pasang calon. Pasangan Delpama Apilino-Yusuf Alfaruq sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA N 3 Kota Solok yang baru. Hasil rekapitulasi perolehan suara masing-masing pasangan Calon Ketua OSIS memperoleh suara sebagai berikut : 1. Delpama Apilino-Yusuf Alfaruq (485 suara); 2. Arif Muhammad-Raudhatul Azkia (286 suara); 3. Vanessa-Alwi Hasitah (164 suara); dan 4. Fitri Asti-M. Alvarelzi Ageria (135 suara). (YS)

Tags: , ,

%d blogger menyukai ini: