Ketua TP-PKK Kota Solok mengikuti Webinar Pelatihan Public Speaking

Ketua TP-PKK Kota Solok mengikuti Webinar Pelatihan Public Speaking

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penggerak PKK Kota Solok mengikuti webinar yang digelar oleh Pokja I dari TP-PKK Provinsi Sumatera Barat tentang, “Pelatihan Dasar Public Speaking untuk Mengembangkan Keterampilan Penyampaian Informasi Secara Digital”. Melalui virtual di Rumah Dinas Walikota Solok, Rabu (28/04/2021).

Webinar tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Hj. Harneli Mahyeldi. Dengan Narasumber Hj. Yusrita Yanti Dosen Universitas Bung Hatta. Webinar ini di ikuti juga oleh Ketua Prodi Sastra Inggris UBH Diana Chitra Hasan, Ketua Pokja I TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Hj. Jumaiyah¸ dan juga Ketua TP-PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Sekretaris II TP-PKK Kota Mia Fitriananda, Pokja I TP-PKK Kota Ismirayati dan TP-PKK Kecamatan se Kota Solok.

Dalam sambutannya Hj. Harneli Mahyeldi mengatakan, “di era digital saat ini, orang-orang sudah mengandalkan komunikasi dan informasi di bidang digital. Oleh karena itu kita semua juga harus bisa belajar menggunakan aplikasi video editor yang ada, agar pesan yang kita buat tersebut sampai kepada audiens, dengan cara memberikan pengemasan materi, dan cara penyajian efektif dan komunikatif,” katanya.

“Semoga pelatihan public speaking ini bisa dimengerti dan bermanfaat oleh seluruh peserta webinar, sehingga kemampuan public speaking kita di depan masyarakat bisa tersampaikan dengan baik. Dan kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti webinar ini dengan sebaik-baiknya, ambil ilmu bermanfaat yang diberikan oleh Narasumbernya, sehingga kemampuan public speaking kita dalam menyampaikan sesuatu ke masyarakat bisa dengan mudah kita miliki,” harap Hj. Harneli Mahyeldi.

Ketua Pokja I TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Hj. Jumaiyah menjelaskan, “Lomba Pokja I hanya sampai tingkat propinsi dengan ketentuan lomba yaitu lomba PAAREDI, peserta dari kelurahan, kegiatan dari tahun 2020 sampai April 2021, adanya laporan tertulis secara berjenjang, membuat vlog yang bisa di upload di sosial media,” jelasnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar menyambut baik webinar tersebut. Sebab, dalam webinar ini dijelaskan tentang public speaking dan cara membuat vlog yang benar.

“Dimana sekarang sarat akan perkembangan teknologi  media digital, dengan adanya pelatihan public speaking ini benar-benar bermanfaat meningkatkan pengetahuan kita tentang dunia digital yang tidak bisa dihindari namun sekarang lebih dituntut untuk paham akan teknologi. Dengan mengikuti pelatihan ini kami menjadi mengerti dan paham seperti apa video yang akan di buat sehingga pesan dari video tersebut bisa tersampaikan kepada masyarakat dengan baik,” ungkap Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar. (mf)

Tags: , , , , , , , , , ,