Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Kodim 0309/Solok Gelar Karya Bhakti Bersihkan Batang Lembang

Kodim 0309/Solok Gelar Karya Bhakti Bersihkan Batang Lembang

Solok, (Info Publik Solok) – Kondisi cuaca saat ini yang cukup ekstrim dan seringnya terjadi hujan di semua wilayah di Sumatera Barat khususnya Kota Solok, mengakibatkan rawan terjadi bencana, terutama banjir dan longsor.

Oleh sebab itu, guna mengantisipasinya, Kodim 0309/Solok bersama dengan BPBD Kota Solok serta instansi terkait lainnya mengelar kegiatan Karya Bhakti pembersihan aliran Sungai Batang Lembang, di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok. Rabu, (13/10).

Kegiatan Karya Bhakti Kodim 0309/Solok dalam rangka pembersihan Sungai Batang Lembang, Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Kodim 0309/Solok ini mengusung tema ‘Bersatu TNI Membangun Bangsa’.

Selaku pimpinan dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko menyampaikan bahwa Karya Bhakti ini dilaksanakan selain sebagai program Karya Bhakti Kodim 0309/Solok tahun anggaran 2022, juga sebagai wujud kepedulian TNI, khususnya Kodim 0309/Solok terhadap masyarakat dalam upaya mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kota Solok.

“Karya Bhakti TNI ini adalah wujud nyata dari TNI AD khususnya Kodim 0309/Solok dalam rangka memberikan pengabdian kepada masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan TNI AD sebagai Satuan Kewilayahan, yang akan selalu siap membantu meringankan beban Masyarakat dalam Hal apapun, ” jelas Arioko

Orang nomor dua di Kodim 0309/Solok itu berharap kepada seluruh instansi dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk saling menjaga keamanan selama berkegiatan.

“Selama kegiatan Karya Bhakti berlangsung keamanan menjadi hal yang paling utama terlebih selama berada di sepanjang aliran sungai, ” pungkas Kasdim.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Solok Fera Zuana, menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kodim 0309/Solok yang sudah bekerjasama dengan semua stakeholder terkait dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai Batang Lembang.

Fera berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berada di sepanjang aliran Sungai Batang Lembang, terlebih di saat musim penghujan.

Pada kegiatan itu tampak juga hadir Kabid PU Kota Solok Wirda Nengsih, Dinas Lingkungan Hidup, Forget Siswanto, Lurah Koto Panjang Jimmi Muhara, Babinsa Koto Panjang Koptu Nofriandi Syarif, Babinkamtibmas Aipda Edo, Ketua RT 01, RW 01 Koto Panjang Tony dan Ketua RW 01, RT 03 Nofrijeno. (mn/am)

Tags: , , , , ,

No Responses

Comments are closed.