Kodim 0309/Solok Gelar Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib

Kodim 0309/Solok Gelar Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib

Solok, (InfoPublikSolok) – Kodim 0309/Solok menggelar kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib yang dihadiri oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok dan anggota Mitra Karib Kodim 0309/Solok. Acara berlangsung di Aula Makodim 0309/Solok pada hari Rabu (24/11/2021).

Dalam sambutan Dandim 0309/Solok yang dibacakan Kepala Staf Kodim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan kekeluargaan yang kokoh antara Kodim 0309/Solok dengan seluruh Mitra Karib yang ada di wilayah teritorial Kodim 0309/Solok, sehingga terciptanya deteksi dini, cegah dini dan sistim tamu cepat lapor cepat, guna menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh di wilayah.

Mitra Karib Kodim 0309/Solok merupakan salah satu pertahanan keamanan rakyat semesta (Hankamrata), untuk itu perlu dilakukan pembinaan secara berkala sehingga bisa dipersiapkan secara dini oleh pemerintah guna menghadapi berbagai ancaman dan tantangan di masa depan.

“Pembinaan Jaring Mitra Karib ini harus dilakukan secara berkala guna untuk mengahadapi berbagai ancaman dan tantangan di wilayah,” ucap Kasdim 0309/Solok.

Menurutnya, peran Babinsa di wilayah sangatlah penting bagi masyarakat, untuk itu kepada Mitra Karib yang menjadi jaring para Babinsa dan Koramil yang berada di wilayahnya diharapkan bisa berkoordinasi dan menjalin kerjasama guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

Mengakhiri sambutannya Kasdim 0309/Solok mengharapkan, dengan adanya kegiatan pembinaan Jaring Mitra Karib ini, diharapkan akan tercipta kondisi tangguh berupa kondisi dinamis bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dari segala bentuk ancaman, pungkas Mayor Inf Hendra Bagus Arioko.

Selesai kegiatan pembinaan Jaring Mitra Karib, Kasdim 0309/Solok melaksanakan sesi foto bersama dengan para Babinsa dan Mitra Karib Kodim 0309/Solok, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (hn)

Tags: