Kodim 0309/Solok Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

Kodim 0309/Solok Gelar Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

Solok, (InfoPublikSolok) – Kodim 0309/Solok, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat dengan tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, bertempat di Aula Makodim 0309/Solok, Jl. A. Yani No 01, Kelurahan IV Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Jumat (11/06/2021)

Dalam sambutannya, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo yang dibacakan Pasiter Dim 0309/Solok, Kapten Inf. Kristian Napitupulu, mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para Komponen Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Komsos ini.

“Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi di antara kita dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” tutur Pasiter.

Pasiter juga menambahkan, “Komunikasi Sosial (Komsos) ini juga merupakan bagian dari program kerja di bidang teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI, khususnya Kodim 0309/Solok dan komponen masyarakat yakni tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di masa pandemi covid-19,” Ujar Kapten Napitupulu.

Kemudian, dirinya juga meminta agar masyarakat turut serta berperan aktif dalam memerangi wabah Covid-19 dan demi terlaksananya program Pemerintah dalam hal penanganan Covid 19. “dengan mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro,” pinta Pasiter.

“Harapannya seluruh komponen masyarakat turut berperan dalam mengimplementasikan Instruksi Mendagri Nomor 11 Tahun 2021 tanggal 17 Mei 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan lebih mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019,” pungkas Kapten Inf. Kristian Napitupulu.

Adapun materi kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat yaitu, materi Gotong Royong Mengatasi Kesulitan Rakyat oleh Pasiter Dim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupulu, materi Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD oleh Danramil 02/Lembang Jaya Kapten Inf Amriade, materi Pembinaan Wasbang dan Bela Negara oleh Danramil 06/Singkarak Kapten Chb. Endri Budiman. S serta materi Kebhinekaan Tunggal Ika oleh Danramil 10/Lembah Gumanti Kapten Chb. Indra Gunawan. (hn)

Tags: , , ,