Kodim 0309/Solok Gelar Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama

Kodim 0309/Solok Gelar Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama di wilayah binaan, Kodim 0309/Solok melalui staf teritorialnya menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama bertempat di Aula Makodim, Jalan A. Yani Kota Solok, Senin (29/8/2021), dihadiri para tokoh tokoh agama, tokoh pemuda, HIPAKAD, FKPPI di wilayah Kodim 0309/Solok.

Pembinaan umat beragama merupakan program kerja triwulan ketiga tahun 2021 yang mengangkat tema ‘Mewujudkan Binter TNI AD yang adiktif melalui pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa’.

Tujuan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama ini guna mencegah konflik sosial antar umat khususnya di wilayah Kodim 0309/Solok serta ikut dalam menjaga kerukunan di lingkungan masing-masing.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., dalam sambutan yang dibacakan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Kristian Napitupulu mengatakan, kegiatan pembinaan kerumunan umat beragama ini sangat penting dan harus dilaksanakan guna menjaga tali silaturahmi antar para tokoh agama, pemuda, masyarakat dan ormas dalam mempersatukan tali persaudaraan antar umat beragama. Negara Indonesia sekarang ini menganut 6 agama resmi yaitu Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katolik, dan Konghucu.

Pasiter Kapten Inf Kristian Napitupulu berharap kepada perwakilan tokoh agama, pemuda, masyarakat dan ormas yang hadir agar tetap menjaga tali silaturahmi agar terciptanya kerukunan antar umat beragama.

“Hal tersebut penting untuk dijaga karena saat ini masih adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah kerukunan umat beragama dan apabila ada permasalahan di lingkungan masyarakat segera diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat,“ tandasnya. (hn)

Tags: , , , , ,