Kompetisi Sains Madrasah, MIS Kota Solok Raih Prestasi

Kompetisi Sains Madrasah, MIS Kota Solok Raih Prestasi

Solok, (InfoPublikSolok) – Bersaing dengan 19 Kabupaten/ Kota se Sumatera Barat dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di MAN 2 Padang selama 2 Hari dari tanggal 14 dan 15 Agustus 2019, tidaklah mudah. Menjadi peringkat 3 dari 57 peserta pada tingkat MI, merupakan hal yang sangat membanggakan dan membahagiakan, hal ini yang dirasakan oleh Syafrian Ramadhan siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Kampung Jawa.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Afrizen yang turut mendampingi 27 peserta Kota Solok, pada saat penutupan KSM oleh Plt Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H.Syamsul Arifin, Kamis (15/08) di Lapangan MAN 2 Padang dan dibacakan nama-nama pemenang, meluapkan rasa bahagianya saat salah seorang peserta Kota Solok terpanggil meraih peringkat 3.

“ Alhamdulillah, Kota Solok memperoleh juara 3 dalam bidang studi Matematika terintegrasi pada tingkat MI, yang diraih oleh siswa MIS Kampung Jawa atas nama Syafrian Ramadhan, “ ungkap Afrizen, kepada Humas Kemenag Kota Solok.

Pada saat Apel Pagi, Jum’at (16/08), dihalaman Kantor Kemenag Kota Solok H. Afrizen menyerahkan Medali, Trophy dan bingkisan kepada Syafrian Ramadhan dan mengucapkan, terima kasih kepada semua tim, official, pelatih, panitia KSM tingkat Kota Solok dan Kepala Madrasah se Kota solok dan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan KSM tingkat Propinsi. “ Terkhusus kepada Kepala MIS Kampung Jawa H.Tarmizi beserta Bapak/ Ibu guru pembimbing, yang telah menyumbangkan prestasi yang luar biasa, “ lanjut Afrizen.


Sementara itu Tarmizi, mengatakan bahwa Syafrian Ramadhan yang merupakan siswanya telah dibimbingnya selama 3 bulan ini, memang dipersiapkan untuk mengikuti KSM ini. “Atas prestasi yang diraih oleh Syafrian Ramadhan, MIS yang dipandang sebelah mata selama ini telah menorehkan prestasi di tingkat Provinsi, dan telah membuktikan bangkitnya mutiara terpendam dari MIS Kampung Jawa, “ kata Tarmizi penuh haru.

Syafrian Ramadhan merupakan anak dari pasangan Yusno Ramlan dan Fitri Yeni, sehari-hari ayahnya bekerja sebagai ojek motor dan ibunya hanya dirumah saja. Rian (panggilan) merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara, tinggal Gelanggang Bantuang Kelurahan Kampung Jawa.

Fitriwarni bersama dengan guru-guru MIS Kampung Jawa yang membimbing Rian mengatakan bahwa keberhasilan Rian sepenuhnya juga dukungan dari orangtua, yang memberikan doa yang tulus buat Rian agar dapat memberikan yang terbaik untuk madrasah, agar madrasah ini bisa dikenal lewat prestasi yang Rian peroleh. “ Alhamdulilah, doa dari sang bunda pun terwujud dan menjadi kenyataan, “kata Fitriwarni penuh haru. (hd)

Tags: , , , ,

%d blogger menyukai ini: