Komunitas Pusako Solok Gelar Ruang Baca Gratis

Komunitas Pusako Solok Gelar Ruang Baca Gratis

Solok, (InfoPublikSolok) – Komunitas Pustaka Alam Kota Solok (Pusako Solok) menggelar ruang baca gratis untuk masyarakat Kota Solok di Taman Syech Kukut Kota Solok, Minggu, (29/9/2019).

Perkembangan teknologi digital yang luar biasa berkembang di Indonesia perlu disikapi dengan arif. Selain harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan juga harus dimbangi dengan budaya membaca. Seperti yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Kota Solok ini yang tergabung dalam TIM PUSAKO SOLOK.

“Pusako Solok didasari dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca warga Kota Solok dan sekitarnya, khususnya anak-anak, mengurangi seringnya pemakaian gadget dan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti membaca buku dan menambah ilmu pengetahuan,” ungkap Ghita salah satu TIM dari Pusako Solok, (29/9/2019).

“Kami juga masih membutuhkan dan membuka donasi bagi masyarakat  yang ingin berdonasi untuk melengkapi koleksi buku kami, dan kami juga membutuhkan semangat dari seluruh masyarakat dan jajarannya untuk ikut serta menggerakkan PUSAKO Solok ini.”  tambahnya.

Pusako Solok diadakan setiap seminggu sekali di Taman Syech Kukut Kota Solok dimulai pukul 07.30-10.00 WIB, masyarakat semakin ramai mendatangi dari minggu ke minggu. Pada minggu ini sudah ada kurang lebih 200 buah buku yang kami gelar dan dapat dibaca oleh masyarakat Kota Solok dan sekitarnya.

“Antusiasme anak-anak dan masyarakat yang berkunjung pada minggu ini membuat kami semakin bersemangat dan ingin lebih berinovasi seperti nantinya mencoba menggelar mewarnai gratis untuk anak-anak yang datang berkunjung ke Pusako Solok minggu selanjutnya.” ujar Putri.

Komunitas Pusako Solokmerupakan sebuah perkumpulan beberapa muda-mudi kreatif dan peduli lingkungan di Kota Solok. PUSAKO berdiri pada tanggal 26 Juli 2019, berawal dari ide Ghita, seorang Alumni Psikologi Unand yang sekarang bekerja di Sempoa SIP Kota Solok. Ghita sekarang juga sebagai Ketua sekaligus pendiri dari PUSAKO.

Diharapkan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dan berdonasi untuk PUSAKO Solok ini juga bisa mendonasikan buku-buku melalui TIM PUSAKO Solok Cp. 085766520615 (GHITA), 085263609794 (PUPUT). (kips)

Tags: , , , , , , , , , , ,