KONI Kota Solok Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

KONI Kota Solok Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Solok, (InfoPublikSolok) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Solok, Jumat (28/9) di sekretariat KONI Kota Solok, Sport Hall Tanjung Paku.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal Dt. Tanbijo, Wakil Ketua, Herman Wahyudi, Ketua Harian Novizar, SE, Sekretaris, Oktavianus, SH, dan pengurus KONI lainnya. Sedangkan dari Pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok diwakili oleh Faisal Marianas selaku Kepala Bidang Pemasaran.

Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal Dt. Tanbijo menjelaskan, kerjasama yang dilakukan dalam bentuk pemberian asuransi kesehatan bagi atlet. Asuransi khusus atlet diberikan karena para atlet sangat rentan mengalami cedera parah baik saat latihan maupun bertanding.

“Berbeda dengan warga masyarakat lain, atlet akan berjuang demi daerah, maka kesehatan dan keamanannya pun harus ditanggung daerah. Kita mengharapkan dengan kerjasama ini nantinya BPJS Kesehatan juga tentu saja harus memahami dan bekerja cepat dan profesional dalam penanganan kesehatan bagi kalangan olahragawan,” tegas Nofrizal.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Solok, Faisal Marianas menyampaikan akan memberi jaminan keselamatan kerja untuk atlet dan offisial Kota Solok yang akan berkiprah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kab. Padang Pariaman nantinya, Hal ini bertujuan agar Atlet bisa fokus bertanding karena khawatir cedera selama mengikuti pertandingan.

BPJS Ketenagakerjaan menilai profesi atlet perlu diberi jaminan sosial karena berbagai risiko yang bisa menimpa para atlet cukup besar dan dengan adanya perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian diharapkan atlet dapat fokus mempersiapkan diri dengan latihan intensif, sehingga menghasilkan capaian yang  optimal sehingga dapat  memberikan prestasi yang membanggakan untuk Kota Solok. (wy)

Tags: , , ,