Porkot 2019 : Kontingen Simpang Rumbio Raih Perunggu Cabang Futsal

Porkot 2019 : Kontingen Simpang Rumbio Raih Perunggu Cabang Futsal

Solok, (InfoPublikSolok) – Kontingen Kelurahan Simpang Rumbio meraih hasil baik dan memuaskan pada ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Solok tahun 2019 di Sport Hall Tanjung Paku, Selasa (19/2/2019) sore.

Pasalnya, memasuki hari kedua, kontingen Kelurahan Simpang Rumbio untuk sementara berhasil mengamankan 1 medali Perunggu dari cabang Futsal.

Dalam pertandingan memperebutkan medali perunggu ini Kelurahan Simpang Rumbio menang melawan Kelurahan Tanjung Paku yang berlangsung sangat dramastis dan menegangkan dikarenakan sampai babak kedua berakhir skor masih 1-1, sehingga untuk menentukan siapa yang memperoleh medali perunggu harus lewat adu pinalti.

Masing-masing Tim Kelurahan harus menendang sebanyak 3 kali tendangan, dalam hal ini kemenangan memihak tim Simpang Rumbio, dua tendangan awal yang dilesakkan oleh pemain Simpang Rumbio berakhir dengan gol sedangkan dua tendangan awal dari pemain Tanjung Paku mampu dimentahkan oleh Kiper Randi, sehingga penendang ketiga tidak menentukan lagi. Dengan kemenangan ini maka Kelurahan Simpang Rumbio berhak atas medali Perunggu. Sementara, perebutan medali emas cabang futsal mempertemukan Kelurahan Tanah Garam dengan Kelurahan KTK.

Menanggapi hasil yang diperoleh kontingen Kelurahan Simpang Rumbio, Zulkifli yang menjabat sebagai Lurah merasa cukup puas. “Hasil ini cukup memuaskan karena atlet Simpang Rumbio bisa memperoleh medali perunggu, karena sejak awal tim ini tanpa persiapan yang matang, dan juga kami berharap untuk cabor Tenis Meja Beregu hari ini juga dapat menambah pundi medali,” ujar Zulkifli.

”Manajer dan pemain sejak awal juga sudah memasang target untuk masuk semifinal dan minimal meraih perunggu dalam Pekan Olahraga Kota yang pertama diadakan di kota Solok,”  tegas Manajer Tim Kelurahan Simpang Rumbio, Roni Afli. (amf)

Tags: , , , , ,