Koordinasi Inovasi Daerah, Pemkab Bengkulu Utara Sambangi Pemko Solok

Koordinasi Inovasi Daerah, Pemkab Bengkulu Utara Sambangi Pemko Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Prestasi Kota Solok sebagai salah satu lumbung inovasi di pulau Sumatera dan sudah berhasil meraih berbagai penghargaan inovasi daerah menjadi faktor penarik daerah Kabupaten Bengkulu Utara untuk melakukan koordinasi inovasi daerah ke Kota Solok.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) sambangi Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Solok, Rabu (24/11).

Rombongan diketuai oleh Kepala Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Edwin Junidi, S.Sos, MM, didampingi Kasubbid Inovasi dan Teknologi, Rossa Damayanti, S.E, MM beserta staf. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kepala Balitbang Kota Solok yang diwakili oleh Sekretaris Balitbang, Ade Kurniati, S.Pt serta jajaran.

Pertemuan koordinasi selanjutnya diarahkan ke Aula Balitbang. Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Balitbang, Ade Kurniati, S.Pt menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Bengkulu Utara yang telah berkenan datang ke Kota Solok. Selanjutnya, Sekretaris Balitbang yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembangunan, Inovasi dan Teknologi, Darmawel, S.STP., M.Si., mempersilahkan Kasubbid Inovasi dan Teknologi, Adami Fajri S.Kom, M.PP, ME untuk memaparkan kondisi dan strategi inovasi daerah Kota Solok.

Dalam pemaparannya, Adami menjelaskan tentang strategi dalam melakukan inovasi dan pendanaannya. Ia juga menjelaskan tentang proses menggerakkan Organiasi Perangkat Daerah dan masyarakat untuk berinovasi serta inovasi terbaik yang pernah dihasilkan oleh Pemerintah Kota Solok.

Menanggapi hasil dari koordinasi tersebut, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara, Edwin Junidi, S.Sos., M.M. berharap Kabupaten Bengkulu Utara juga dapat menghasilkan inovasi yang dapat memberikan dampak kepada kemajuan daerah seperti yang telah dilakukan oleh Kota Solok, tutup Edwin dalam pertemuan tersebut. (dh)

 

Tags: