Koper JCH Kota Solok Akan Segera Didistribusikan

Koper JCH Kota Solok Akan Segera Didistribusikan

Solok, (InfoPublikSolok) – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Solok menerima sebanyak 113 Koper Jamaah Haji dari Bidang Penyelenggara Haji Dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Koper tersebut diserahkan secara simbolis oleh H. Uswat, Staf pada Bidang Penyelenggara Haji Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Afrizen, S.Ag, M.Pd didampingi oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Rabamis, S.Ag,  Kamis (23/5/2019).

Kepala Kemenag Kota Solok mengatakan agar koper JCH (Jamaah Calon Haji) Kota Solok tersebut secepatnya dapat diserahkan kepada jamaah, sehingga masing-masing JCH dapat dengan mudah menyusun dan mengemas barang bawaan yang akan dibawa dalam melaksanakan rangkaian perjalanan ibadah haji nantinya.

“Secepatnya diserahkan kepada jamaah, agar JCH dapat dengan mudah menyusun dan mengemas barang bawaan yang akan dibawa dan ingatkan selalu JCH Kota Solok  agar selalu mempersiapkan jasmani dan rohani disebabkan waktu keberangkatan sudah semankin dekat dan selalu kontrol kesehatan dan mengatur pola makan agar sehat dalam perjalanan nantinya, serta sukses dalam menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali lagi ke Tanah Air dengan mendapatkan kemabruran,” harapnya.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji Kota Solok, Rabamis mengatakan jumlah JCH Kota Solok yang berangkat tahun ini 126 orang, koper yang diterima 113, masih terdapat kekurangan 13 koper lagi. Koper yang diterima ini akan diserahkan kepada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) untuk disalurkan pada JCH Kota Solok tersebut terdiri dari tas besar, tas sedang dan tas dokumen.

Rabamis menambahkan, semua perlengkapan itu akan dipergunakan JCH untuk keberangkatannya ke Tanah Suci, untuk sementara jadwal keberangkatan JCH Kota Solok berangkat pada tanggal 9 Juli 2019 yang tergabung dalam kloter 4 (Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Padang).

“Mudah-mudahan dengan dibagikan koper tersebut jamaah haji sudah dapat mempersiapkan barang bawaannya selama beribadah ke Tanah Suci,” kata Rabamis.

Lebih lanjut Rabamis menyarankan kepada pihak KBIH untuk menyerahkan kepada JCH untuk beberapa hari kedepan.

“Sebelum koper tersebut diserahkan kepada JCH oleh pihak KBIH, agar sebelumnya diperiksa terlebih dahulu kelengkapannya serta diberi nama serta identitas lain agar tidak tertukar,” pesannya.  (hd)

Tags: , , , ,