Koramil 01/Kubung Terus Ingatkan Masyarakat di Pasar Raya Disiplin Protokol Kesehatan

Koramil 01/Kubung Terus Ingatkan Masyarakat di Pasar Raya Disiplin Protokol Kesehatan

Solok, (InfoPublikSolok) – Dengan semakin tingginya penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Barat, Babinsa Koramil 01/Kubung jajaran Kodim 0309/Solok turut serta ingatkan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan khususnya kepada para pedagang, pembeli maupun pengunjung Pasar Raya Kota Solok, minggu (11/07/21).

Menurut Serma Yulianonrizal, pasar merupakan salah satu tempat yang harus diwaspadai karena setiap hari selalu ramai dikunjungi masyarakat sehingga sangat berpengaruh terhadap penyebaran Covid-19.

Untuk mencegah hal tersebut, kata Yulianonrizal, para pedagang maupun pengunjung pasar Raya Kota Solok harus dihimbau secara terus menerus dan berulang-ulang agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi terputusnya penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar melaksanakan 3M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ajaknya.

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, melalui Danramil 01/Kubung, Kapten Arm Saparuddin menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan terus menerus tersebut meskipun pada hari libur adalah merupakan upaya dari Kodim 0309/Solok, khususnya Koramil 01/Kubung untuk menekan jumlah penyebaran covid-19 di wilayah Kota Solok.

“Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Solok” kata Danramil.

Kapten Saparuddin juga menambahkan, kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap harinya sampai para pedagang dan pengunjung pasar benar-benar sadar akan bahayanya Covid-19,

“Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas normal kembali seperti sedia kala seperti dimana sebelum adanya wabah Covid-19,“ harap Danramil. (hn)

Tags: , , , , , , , ,