Kota Solok Bertekad Sukses Penyelenggaraan dan Prestasi Pada MTQ Tingkat Sumbar

Kota Solok Bertekad Sukses Penyelenggaraan dan Prestasi Pada MTQ Tingkat Sumbar

Solok, (InfoPublikSolok) – Terkait persiapan Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019, sebagai tuan rumah Kota Solok berupaya dan bertekad sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi.

Maka dari itu, segala upaya untuk kesuksesan tersebut dilakukan persiapan demi persiapan untuk menghelat MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 21 Juni 2019 mendatang.

Menurut rencana, upacara pembukaan dan penutupan nantinya dipusatkan di Lapangan Merdeka serta melibatkan 10 mesjid untuk cabang-cabang MTQ. Sementara untuk penginapan kafilah disediakan rumah gadang dan rumah gaduang.

Panitia pelaksana MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Sumbar yang ditunjuk berdasarkan SK Gubernur Sumatera Barat telah melakukan rapat persiapan yang bertempat di Aula Lantai II Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jum’at (15/2/2019).

Dibuka oleh Wakil Walikota Solok, Reinier, melalui forum ini, Wakil Walikota berharap penyelenggaraan MTQ ini bukan saja terselenggara begitu saja, namun ada manfaat dan dampak luas terhadap ekonomi masayarakat di kota berjulukan serambi madinah ini.

Wawako berpesan kepada panitia agar menjalankan amanah sesuai dengan tugasnya masing-masing dengan kerjasama dan koordinasi yang baik. “Mari kita sukseskan Musabaqah ini, gebyarkan seluas-luasnya kepada masyarakat sehingga semarak MTQ bergema di kota Serambi Madinah ini,” ujar Wako.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto, mengatakan bahwa panitia penyelenggara MTQ yang berjumlah 159 orang telah di SK-kan oleh Gubernur Provinsi Sumbar, mempunyai bidang tugas masing-masing dari mulai pelaksanaan hingga selesai memiliki tekad untuk meraih “Sukses Tuan Rumah dan Prestasi”. Rusdianto menambahkan, Kesuksesan dalam penyelanggaraan Musabaqah ini, melibatkan semua pihak masyarakat dan pelajar.

“Mulai hari ini segala bentuk persiapannya, telah kita mulai dari sarana dan prasarana, pembukaaan dan penutupan yang diwarnai dengan nuansa bercirikan Kota Solok, dengan event ini kota Solok akan selalu dingat oleh setiap orang,” ungkap Sekda.

“Nantinya, kesuksesan bukan milik seorang saja, namun sukses dalam pelaskanaan event ini adalah sukses kita bersama, maka dari itu mulai dari sekarang kita harus siap berpacu agar apa yang kita tekadkan dapat kita raih,” pesan Sekda.

Rapat ini dihadiri oleh Asisten II, Ketua GOW, Dandim, Kapolres Solok Kota, Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kandung, Kepala Bank Nagari Cabang Solok dan Tokoh Masyarakat serta ASN Kota Solok yang tergabung dalam panitia MTQ Nasional Ke 38. (HD)

Tags: ,