Kota Solok Buka Stand Di Minang Book Fair 2017

Kota Solok Buka Stand Di Minang Book Fair 2017

Padang (MC Kota Solok) –  Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Kota Solok berperan serta pada  Event Minang Book Fair 2017 yang dilaksanakan  tanggal 24 Februari sampai 5 Maret 2017  di Area parkir Mesjid Raya Sumatera Barat Padang. Acara yang digelar oleh Yayasan Gemar Membaca Indonesia (Yagemi) itu dibuka Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dihadiri Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Kepala Pustaka Nasional Drs.M.Syarif banto,MM, Duta Baca Indonesia Najwa Shihab serta Bupati/Walikota se Sumatera Barat disamping Tokoh Budayawan Sumatera Barat.

Ketua Panitia Pelaksana Firdaus Umar  laporannya mengungkapkan dilaksanakan kegiatan Event Minang Book Fair 2017  bertujuan untuk meningkatkan kualitas, baik dari segi minat baca, minat menulis dan juga mengangkat potensi potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) khas daerah agar bisa dikenal masyarakat luas dan bisa bersaing di pasaran nasional. Sekaligus promosi daerah untuk menuju go Internasional.

Event Minang Book Fair 2017 diikuti  sekitar 80 peserta baik dari Kementerian Pendididkan Pemerintah Daerah, pihak swasta baik lokal maupun dari luar daerah yang  menitik beratkan pada pameran buku dan pameran UKM.

Gubernur  Sumatera Barat Irwan Prayitno sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Event Minang Book Fair, dimana masyarakat luas bisa menyaksikan hasil Usaha di seluruh daerah yang ada di Sumatera Barat, juga dapat dilihat keikutsertaan pengusaha/penerbit buku, pelaku usaha dibidang kuliner dan kerajinan serta pemerintah daerah sangat besar.

Gubernur berharap  kegiatan ini dapat menarik minat membaca bagi masyarakat serta dapat menarik pasar yang luas baik pelaku usaha kecil menengah.

 

Walikota Solok Zul Elfian ketika meninjau Stand Kota Solok  yang menampilkan produk UKM terutama makanan ringan juga di isi dengan pemajangan buku-buku Budaya Alam Kota Solok  oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sangat bangga dan memberi aplus sebab masyarakat bisa menyaksikan hasil kerajinan dari Kota Solok.  Walikota Solok yang didampingi Drs. Dedi Asmar ,Kadis Perdagangan dan Koperasi UKM  menyampaikan agar petugas penjaga stand dapat mempromosikan hasil UKM Kota Solok kepada pengunjung  sehingga dapat terjadi transaksi jual beli yang berkesinambungan dan terus-menerus dengan pelaku usaha di daerah kita, ” kata Zul Elfian sambil mengelilingi stand (DA)

Tags: , ,