Kota Solok Gelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat Sumatera dan Jawa

Kota Solok Gelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat Sumatera dan Jawa

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok Dodi Osmond buka secara resmi Kejuaraan Daerah Tenis Meja Tingkat Sumatera dan Jawa, di Sport Hall Tanjung Paku , Sabtu (23/11/2019). Turut hadir Kapolresta Solok AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Kepala Kejaksaan Aliansyah SH, MH, KONI Sumbar, Kepala OPD, Camat Tanjung Harapan, Kasi Olahraga Prestasi, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kota Solok, Pengurus KONI Kota Solok, Juri, Atlet, Pelatih dan ratusan masyarakat Kota Solok penggemar tenis meja.

Kejurda tenis meja kali ini merupakan ajang pertama kali diselenggarakan oleh Dispora Kota Solok yang bekerjasama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI ) Provinsi Sumatera Barat dan Kota Solok yang memperebutkan piala dan total hadiah sebesar 20 (Dua Puluh) Juta Rupiah. Kejuaraan ini berlangsung selama 3 hari dari Tanggal 22 s/d 24 November 2019.

Kejurda tenis meja diikuti oleh 245 atlet dari perwakilan dari provinsi di Pulau Sumatera diantaranya Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Riau, Sumatera Utara, Jambi dan juga dari Pulau Jawa yaitu DKI Jakarta dan Banten.

Kelas yang di pertandingan ada 5 yaitu Tunggal Usia 40 thn ke atas, Tunggal Umum, Junior Umum Maximal Kelahiran thn 2001, Kadet putra maksimal kelahiran 2004 dan Kadet putri maksimal kelahiran 2004.

Dalam arahannya, Dodi Osmond mengucapkan apresiasi yang sangat baik atas terselenggaranya kegiatan kejurda tenis meja ini. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam memberikan hak dan ruang kepada atlet tenis meja agar mereka bisa menyalurkan hobi dan bakatnya, serta masyarakat juga akan dapat menikmati kejuaraan ini.

“Insya Allah kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan Kota Solok, kalau bisa tahun depan kita tingkatkan lagi baik dari peserta maupun hadiah,” ujar Dodi.

Dodi Osmond mengatakan, kejuaraan kali ini bertujuan untuk menggairahkan olahraga di Kota Solok, ajang ujicoba atlet maupun pelatih di bidang tenis meja di Kota Solok maupun tingkat Sumbar dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi 2020, Visit Solok Year 2020 dan menggalakkan Sport Tourism, serta juga sebagai hiburan bagi masyarakat pecandu tenis meja di Kota Solok, tambah Dodi.(ep)

Tags: , , , , , , , ,