Kota Solok Gelar Turnamen Drumband Tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat Se-Sumbar

Kota Solok Gelar Turnamen Drumband Tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat Se-Sumbar

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok yang diwakili oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Jefrizal, S.Pt, MT buka secara resmi kejuaraan drumband Tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat Se Sumatera Barat, di GOR Kota Solok, Tanjung Paku , Rabu (18/12/2019). Turut hadir perwakilan Polresta Solok, Kodim 0309/Solok, Kepala OPD, Kabid Olahraga Prestasi, Kabid Pembudayaan Olahraga, Kasi Olahraga Prestasi, Pengurus KONI Kota Solok, Juri, Peserta, Pelatih dan Orang Tua peserta.

Turnamen drumband kali ini merupakan ajang untuk meningkatkan kekompakkan dan kerjasama antar siswa serta sportivitas dengan memperebutkan piala dan total hadiah sebesar 34,5 Juta Rupiah, kejuaraan ini berlangsung selama 3 hari dari Tanggal 17 s/d 19 Desember 2019.

Turnamen diikuti oleh 7 kelompok berasal dari Kota Solok, Kabupaten Solok dan Jambi Kabupaten Tebo. Kelas yang di pertandingan ada 2 yaitu unjuk kelas junior dan kelas senior dengan mempertandingkan analisa musik terbaik, general effec, costum, visual dan file comander terbaik.

Dalam arahannya, Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi JJefrizal, S.Pt, MT mengucapkan apresiasi yang sangat baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Kejuaraan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam memberikan hak dan ruang kepada atlet drumband agar mereka bisa menyalurkan hobi dan bakatnya, serta masyarakat juga akan dapat menikmati kejuaraan ini.

“Insya Allah kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan Kota Solok yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kalau bisa tahun depan kita tingkatkan lagi baik dari peserta maupun hadiah,” ujar Jefrizal.

Jefrizal mengatakan, kejuaraan kali ini bertujuan untuk menggairahkan olahraga di Kota Solok, ajang ujicoba atlet maupun pelatih di bidang olahraga drumband di Kota Solok maupun tingkat Sumbar dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi 2020, Visit Solok Year 2020 dan menggalakkan sport tourism, serta juga sebagai hiburan bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rillyade Vernando mengatakan, “kami sebagai penyelenggara sangat senang sekali melihat semangat yang diperlihatkan oleh peserta. Ini sebuah energi positif, dengan menghadiri juri yang berlesensi Nasional dari Persatuan Drumband Seluruh Indonesia,”ujarnya.

Turnamen resmi dimulai dengan penabuhan drumband oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Jefrizal yang disaksikan oleh peserta. (ep)

Tags: , , , , , , ,