Kota Solok Gelar Undian PBB Tahun 2018

Kota Solok Gelar Undian PBB Tahun 2018

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Solok menggelar pengundian Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P-2) dan penentuan taat pajak daerah dengan kategori yang telah ditentukan BKD Kota Solok, demi merangsang atau memotivasi wajib pajak untuk lebih taat membayar pajak secara tepat waktu.

Acara yang diadakan di Istiqlal Park, Komplek Lapangan Merdeka Kota Solok, Rabu (12/12/2018) ini dihadiri langsung oleh Walikota Solok. H. Zul Elfian, SH, M.Si, Dandim 0309/Solok, Letkol Arh. Priyo Iswahyudi, Kapolres Solok Kota, Asisten III, Drs. Muhammad, M.Si, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Banteng Dono Sariro, Kepala Cabang BRI Solok, Kepala BKD Kota Solok, Novendra Handayani, Dinas Sosial, Notaris, serta wajib pajak yang telah melakukan pelunasan PBB tahun 2018.

Dalam sambutan, Walikota mengucapkan banyak terimakasih bagi wajib pajak taat, dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu membayar pajak tepat waktu, diakhir sambutan Walikota disambut riuh tepuk tangan peserta undian ketika disampaikan undian PBB kali ini berupa Hadiah Khusus dari Pemko Solok yaitu hadiah Umroh bagi yang keluar namanya dalam pengundian.

Ketua Panitia selaku Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Novirna Handayani, SE.M.Si menyebutkan pengundian ini untuk memberi apresiasi kepada wajib pajak PBB P-2 yang telah membayar kewajiban pajak secara tepat waktu dan mandiri sampai dengan 12 Desember. Dijelaskan, adapun maksud diadakannya undian ini salah satunya adalah untuk memotivasi Wajib Pajak agar memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak lebih awal. Kriteria pajak yang dinilai adalah Pajak Hotel dengan prestasi Terbaik I, II, dan III. Adapun peserta kegiatan adalah sasaran wajib PBB yang telah membayar PBB sampai tanggal 12 Desember 2018.

Pada kesempatan itu, Novendra juga  melaporkan, total penerimaan PBB P2 di Kota Solok sebesar 70,56%, dengan jumlah total Rp. 705.550.915. Jumlah itu terbagi pada Kecamatan Lubuk Sikarah dengan total PBB sebanyak 65,46% dengan jumlah Rp 167.456.907, Kecamatan Tanjung Harapan total PBB 75,35% dengan jumlah Rp 126.992.178.

Pajak Restoran Terbaik I, II dan III, hadiah yang diberikan ada berupa Home Theater, Kulkas, Mesin Cuci, LED TV 28 dan 32 inch 4 buah, dan puluhan hadiah lainnya. Khusus pajak PBB, hadiah Umroh akan diberangkatkan pada tahun 2019, sedangkan puluhan hadiah lainnya seperti Mesin Cuci, Kulkas, Sepeda, Kompor, Magic Jar, Kipas Angin, dan hadiah hiburannya langsung diundi dan hadiah dibagikan secara langsung. Pelaksanaan undian disaksikan oleh Kepolisian, Notaris dan Dinas Sosial Kota Solok. (*)

Tags: , , , ,

%d blogger menyukai ini: