Kota Solok Raih 2 Emas di Ajang PORDIDA Tingkat Sumbar

Kota Solok Raih 2 Emas di Ajang PORDIDA Tingkat Sumbar

Padang, (InfoPublikSolok) – Perhelatan Pekan Olahraga Beladiri Daerah (PORDIDA) Karate Tingkat Sumbar Tahun 2019 telah berakhir, Minggu (22/09/2019) yang diikuti 85 atlet karate se-Sumatera Barat. PORDIDA Karate dilaksanakan selama empat hari mulai dari Tanggal 19 s/d 22 Setember 2019 di Hall Telkom Padang Baru, Kota Padang.

Tim PORDIDA Karate Kota Solok menurunkan sebanyak 10 atlet yang berasal dari atlet SERDADU Sentra Olahraga Terpadu Kota Solok, berhasil meraih 4 medali. Rinciannya 2 medali emas dipersembahkan oleh Egid Rahmat Putra kelas putra setelah dipartai final mengalahkan karateka dari  Kab. Agam dengan mempertontonkan pertandingan yang seru. Partai final putra ini juga disaksikan langsung oleh Kadispora Kota Solok, Dodi Osmond dan Kabid Olahraga Prestasi, Yonhasdian.

Satu emas lagi diraih oleh Evin Meilisra difinal mengalahkan karateka dari Kota Padang kelas putri dan Satu perak diraih oleh Dito Suhada Lawarus perak dan perunggu diraih Alif Maulana Aqhidi.

Salah satu atlet peraih emas yang ditemui, Egid Rahmat Putra mengatakan, “Alhamdulillah hari ini saya bisa mempersembahkan medali emas buat Kota Solok. Ini merupakan prestasi awal bagi saya, walaupun dari awalnya saya tidak menargetkan untuk meraih medali. Ini merupakan final pertama yang saya lalui, syukur alhamdulillah bisa meraih emas.” tuturnya.

“Untuk kedepannya saya akan berusaha untuk bisa mempertahankan medali emas ini pada PORDIDA karate tahun depan.” tambah Egid.

Sementara itu, Kasi Kasi Olahraga Prestasi dan Kejuaran, Rillyade Vernando mengatakan, kami sangat bersyukur sekali hasil yang telah diraih oleh atlet. Sejak awal kejuaraan ini kami tidak terlalu menginginkan target yang tinggi, karena ini merupakan ajang bergengsi tingkat daerah yang kita ikuti. Dengan meraih 4 medali pada hari terkahir ini, menurut kami itu sudah lebih dari cukup, apalagi 2 diantaranya medali emas. Kami ucapkan terimakasih kepada atlet yang bertanding selama empat hari ini untuk mengharumkan nama Kota Solok.

“Dengan hasil ini kami optimis untuk ke depannya dapat meraih medali lebih baik lagi untuk PORDIDA cabang karate tahun depan.” pungkas Rillyade.(ep)

Tags: , , , , , , , , ,