Kota Solok Raih Juara 1 Penghargaan Gelanggang Dagang

Kota Solok Raih Juara 1 Penghargaan Gelanggang Dagang

Padang Panjang, (InfoPublikSolok) – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat meyerahkan secara langsung penghargaan kepada Kepala Dispenduk KB Kota Solok Edi Candra, SH yang meraih juara satu dalam rangka Pergelaran Gelanggang Dagang dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke XXVI di Padang Panjang.

Penghargaan ini diserahkan pada pertemuan Rapat penelaahan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (03/09).

Gelanggang dagang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan pada saat peringatan hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang ke XXVI di Padang Panjang tanggal 16 s/d 17 Juli 2019 yang lalu.

Seperti tahun kemarin 2018 yang lalu Kota solok meraih juara terbaik dua dalam pelaksanaan Gelanggang dagang yang diadakan di Gor Sungai Sariak Kabupaten padang pariaman.

“Semoga Kota Solok dapat mempertahankan bahkan lebih meningkatkan lagi prestasi yang telah diraih,” harap Edi Candra.

Tujuan dari pelaksanaan gelar gelanggang dagang ini untuk meningkatkan kelompok Usaha Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dalam memperkenalkan produk kelompok UPPKS dari masing-masing Kabupaten/ Kota se- Sumatera Barat, serta meningkatkan motivasi bagi anggota kelompok UPPKS agar terciptanya kerjasama kelompok UPPKS dengan Asosiasi Pengusaha UPPKS.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada saat gelar gelanggang dagang di Padang Panjang yang lalu, ialah rutinitas setiap pagi melaksanakan jalan pagi bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat dan diikuti oleh Kepala OPD yang hadir serta Kader Lansia yang hadir. Pembukaan Gelaran Gelanggang Dagang yang  oleh Nevi Irwan Prayitno selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 16 Juli 2019 dan pada hari Puncak Harganas tanggal 17 Juli 2019 di buka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dengan dilanjutkan  penilaian stand Gelar Gelanggang Dagang.

Harapan dari pelaksanaan Gelar Gelanggang Dagang ini agar terciptanya peluang bagi kelompok UPPKS untuk mempromosikan dan menyalurkan/ memasarkan produk kelompok UPPKS ke luar daerah. (ez)

Tags: , , , , ,