Kota Solok Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Ke-38

Kota Solok Sambut Kedatangan Kafilah MTQ Ke-38

Solok, (InfoPublikSolok) – Kafilah MTQ Nasional Ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat satu persatu mulai berdatangan ke Kota Solok yang diamanahi sebagai penyelenggara tahun ini.

Kedatangan kafilah MTQ Kab/Kota se Sumatera Barat kedatangannya disambut oleh Wakil Walikota Solok Reinier, dan dilanjutkan dengan pendaftaran peserta kafilah yang bertempat di Balai Kota Solok, Jumat (14/6/2019).

“Pendaftaran peserta MTQ memakai sistem e-MTQ dan diawali dengan proses finger print,” kata Yusran Lubis Panitia Provinsi dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat saat memantau proses pendaftaran peserta.

Setelah pendaftaran dilakukan, Kota Solok sebagai tuan rumah mengantarkan peserta ke pemondokan yang telah disediakan. Kafilah MTQ Nasional Ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat akan berlangsung selama 8 hari dari tanggal 14 s/d 22 Juni 2019.

Di penghujung kedatangan peserta Kabupaten Mentawai dan Kabupaten Agam turut menyambut kafilah, Walikota Solok H. Zul Elfian dan didampingi Kepala Kemenag Kota Solok H. Afrizen.

Wako mengatakan penyambutan berjalan cukup baik, peserta diantar ke pemondokan oleh LO yang telah ditunjuk.

Afrizen, Kepala Kemenag Kota Solok menambahkan, Pendafatran penetapan yang telah disahkan oleh LPTQ tingkat Provinsi dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar. Kafilah MTQ telah mendaftar dari tadi pagi yang diawali kota Sawahlunto dan terakhir Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah, panitia pendaftaran telah berjalan sesuai Teknis dari LPTQ Sumbar dan Kanwil Kemenag Sumbar, semua berjalan dengan baik dan lancar,” kata Afrizen. (hd)

Tags: , , , , , ,