Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

22 Februari 2024

KPU Kota Solok Gelar Rapat Pleno Penyerahan DPSHP

KPU Kota Solok Gelar Rapat Pleno Penyerahan DPSHP

Solok, (InfoPublikSolok) – Bertempat di aula Kantor KPU Kota Solok pada hari Minggu (21/7), Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dilaksanakan. Rapat pleno dihadiri oleh Pimpinan Partai Politik se-Kota Solok, Panwaslu, Dinas Kependudkan dan Catatan Sipil, Polres Solok Kota, DANDIM 0309 Solok, PPK dan PPS se Kota Solok.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil H menyampaikan bahwa Penetapan DPSHP merupakan proses yang harus dilalui menuju DPSHP Akhir. “Kita berharap semua lapisan masyarakat mecermati dan memberikan masukan dan tanggapan untuk kesempurnaan data pemilih sehingga semua warga negara yang berhak memilih terdata secara menyeluruh di Kota Solok”. Ungkap Asraf.

Dalam rapat Pleno tersebut dijelaskan bahwa Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di Kota Solok untuk Kecamatan Lubuk Sikarah tercatat sebanyak 24.386 orang pemilih yang terdiri dari 12.095 berjenis kelamin laki-laki, dan 12.291 orang perempuan yang tersebar di 115 TPS dengan 7 Kelurahan. Sementara di Kecamatan Tanjung Harapan tercatat 19,472 orang pemilih yang terdiri dari 9.474 orang laki-laki dan 19.472 orang perempuan yang tersebar di 91 TPS dengan 6 Kelurahan, sehingga total Pemilih pada DPSHP Kota Solok adalah  43.858 orang pemilih.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang diwakili Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Hendrik mengungkapkan bahwa “Pemerintah Kota Solok dalam rangka percepatan perekaman data kependudukan telah melakukan program jemput bola ke masing-masing kelurahan dan sekolah-sekolah dalam rangka perekaman data kependudukan tentunya,” katanya. (ys)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.