KPU Kota Solok Serahkan APK Peserta Pemilu

KPU Kota Solok Serahkan APK Peserta Pemilu

Solok, (InfoPublikSolok) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok serahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada masing-masing Partai Politik, Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu tahun 2019. Bertempat di aula kantor KPU Kota Solok, Minggu (19/11/2018).

Penyerahan APK peserta pemilu dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU Kota Solok, Pimpinan Partai Politik, Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Bawaslu Kota Solok, Kapolres Solok Kota, dan OPD terkait serta jajaran sekretariat KPU Kota Solok, PPK dan PPS.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil H mengungkapkan berdasarkan Program dan Tahapan Pemilihan Umum tahun 2019, maka KPU RI, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota berkewajiban untuk menfasilitasi Pengadaan APK bagi Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2019 dan APK bagi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Hari ini seluruh APK telah selesai di cetak, dan diserahkan kepada seluruh partai Politik termasuk kepada Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden Nomor urut 1 Joko Widodo dan Mak’ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo dan Sandiaga Uno,” ujar Asraf.

Asraf berharap kepada partai politik agar dapat memasang seluruh APK tersebut sesuai dengan aturan yang ada, dipasang pada tempat yang telah mendapat izin pemasangan/tempat yang diperbolehkan, tidak dipasang pada tempat yang dilarang seperti; tempat ibadah termasuk halaman, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, Lembaga pendidikan (gedung dan sekolah).

Lebih lanjut Asraf menambahkan bahwa pemasangan APK harus dilaksanakan dengan mempertimbangkan unsur etika, estetika, kebersihan, keamanan dan keindahan kota, serta melaporkan titik pemasangan kepada KPU Kota Solok sehingga memudahkan nantinya dalam penertiban oleh Bawaslu.

Koordinator Divisi Sosialisasi Arif KPU Kota Solok, Santoso mengungkapkan bahwa APK yang difasilitasi oleh KPU Kota Solok adalah 10 buah baliho dengan ukuran 2 x 3 meter dan 16 Spanduk dengan ukuran 1.5 x 5 meter untuk masing-masing Partai Politik, 10 buah baliho dengan ukuran 2 x 3 meter dan 16 Spanduk dengan ukuran 1.5 x 5 meter untuk masing-masing Tim Kampanye Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta 10 buah spanduk dengan ukuran  1.5 x 5 meter untuk masing-masing Calon DPD Provinsi Sumatera Barat melalui KPU Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 16 November 2018 yang lalu. (ys)

Tags: , , , , , , , , , , ,