KT FC Padang Juarai Turnamen Futsal Sinapa Piliang III

KT FC Padang Juarai Turnamen Futsal Sinapa Piliang III

Solok (InfoPublikSolok) – Pemuda Kelurahan Sinapa Piliang menggelar Turnamen Futsal Antar Klub Futsal se-Sumatera Barat. Turnamen Futsal ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73, bertempat di GOR Tanjung Paku, Minggu (19/8).

Turnamen tersebut dibuka oleh Kapten I. Situmorang dari Kodim 0309/Solok, didamping oleh perwakilan Polres Solok Kota, LPMK Kelurahan Sinapa Piliang dan Ketua Pemuda Kelurahan Sinapa Piliang.

Dalam sambutannya Kapten I. Situmorang, menyatakan turnamen ini deselenggarakan untuk mengikat tali silaturrahmi antar klub futsal di Sumatera Barat dan juga untuk memeriah Hari Lahir Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73.

“Kami berharap dengan adanya turnamen futsal ini akan terjalin tali silaturrahmi yang semakin erat antar klub futsal di Sumatera Barat. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Lahir Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73. Semoga kedepannya semakin kompak lagi dan tali silaturrahmi semakin terjalin erat hendaknya”, harapnya.

Turnamen tersebut diikuti oleh 32 tim terdiri dari berbagai daerah di Sumatera Barat diantaranya, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kota Padang, Padang Panjang, Painan, Bukittinggi, Sawahlunto.

Pertandingan digelar dengan sistem gugur, 32 tim dibagi dalam 2 pol, setiap pol nya diisi oleh 16 tim. Pada babak penyisihan sampai semifinal waktu pertandingan 2 x 15 menit sedangkan final dilakukan 2 x 20 menit.

Pada partai puncak mempertemukan KT FC dari Kota Padang melawan FIF Solok, dimenangkan oleh KT FC dengan skor 4-2. Untuk perebutan posisi 3 dan 4 mempertemukan FIF Padang melawan Satelite Padang, dimenangkan FIF Padang skor 7-3. Top skor tournamen ini diraih oleh Ivan Toyo dari klub FIF Padang.

Juara I dari kejuaraan futsal ini mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.5 juta, Juara II sebesar Rp.3 juta dan Juara III sebesar Rp.1,5 juta dan Top Skor mendapatkan hadiah Rp.1,5 juta.

Dede Rifkifernanda, Ketua Pelaksana Turnamen sekaligus Ketua Pemuda Kelurahan Sinapa Piliang mengatakan, “Turnamen ini diselenggarakan untuk meningkatkan kerjasama antar klub dan juga mengikat tali silaturrahmi. Selain itu untuk mengarahkan pemuda kepada hal-hal yang positif,” katanya. (ep)

Tags: , , , , , ,