Aksi Bersih-Bersih Sampah Pelaku Usaha Pariwisata di Agrowisata Sawah Solok

Aksi Bersih-Bersih Sampah Pelaku Usaha Pariwisata di Agrowisata Sawah Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Agrowisata Sawah Solok yang merupakan salah satu jargon destinasi wisata di Kota Solok dikunjungi oleh rombongan pelaku usaha pariwisata. Selasa (19/2/2019).

Rombongan ini merupakan peserta kegiatan Bimtek Peningkatan dan Pengembangan Sadar Wisata yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Sumbar yang dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 19 Februari 2019 di Padang. Peserta yang berjumlah  200 orang ini terdiri dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Mentawai.

Agrowisata Sawah Solok dalam pengelolaannnya bersinergi dengan Pokdarwis Banda Tangah yang sama-sama berperan dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan di destinasi wisata unggulan kota Solok ini.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Sekretaris P3A Banda Tangah yang merupakan pengelola Agrowisata Sawah Solok, Syahrir Tandra. Selanjutnya, Para peserta Bimtek ini juga turut melakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitar Agrowisata Sawah Solok bersama dengan Pokdarwis Banda Tangah.

“Kunjungan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami selaku pelaku usaha pariwisata untuk terus dapat lebih berbenah dan memperbaiki lagi destinasi ini untuk lebih baik lagi,” ucapnya dalam sambutan yang disampaikan.

“Agrowisata Sawah Solok ini merupakan destinasi yang memiliki paket yang cukup komplit bagi para pengunjung. Sistem pertanian yang dilaksanakan di lokasi ini juga merupakan suatu hal yang menarik. Sambil berwisata pengunjung juga bisa belajar bertani dan yang terpenting kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keasrian lokasi perlu diacungkan jempol,”  hal ini disampaikan oleh Anastasia, SE, Kasi Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang juga merupakan pendamping rombongan pada saat menyerahkan bantuan langsung berupa alat-alat kebersihan kepada Dinas Pariwisata Kota Solok.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat juga menjadi motivasi bagi para pelaku usaha pariwisata untuk lebih meningkatkan kebersihan khususnya di destinasi wisata yang juga merupakan cerminan dari Sapta Pesona,” ujar Erita Septria, Kasi Analisa Objek Wisata Dinas Pariwisata Kota Solok pada saat menerima secara langsung bantuan ini. (sn)

Tags: , , , , ,

%d blogger menyukai ini: