Kunjungi Masjid Al Hurriyah, Tim Safari Ramadan Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kunjungi Masjid Al Hurriyah, Tim Safari Ramadan Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Solok, (InfoPublikSolok) – Kota Solok saat ini berada dalam status zona kuning Covid-19, jika memasuki zona merah kemungkinan akan terjadi pembatasan sosial untuk menjauhi kerumunan bahkan dalam beribadah sekalipun. Untuk itu, mari kita bersama-sama berdoa untuk Indonesia khususnya Kota Solok agar segera terlepas dari pandemi Covid-19 ini.

Hal itu dikatakan oleh Asisten Setda Kota Solok Jefrizal selaku Ketua Koordinator Tim Safari Ramadan 1442 H, saat mengunjungi Masjid Al Hurriyah Simpang Rumbio Kota Solok, Selasa (20/4) malam.

“Kita sudah lelah, kesabaran terus diminta, mudah-mudahan kita cepat keluar dari musibah ini. Kita juga berharap pada masyarakat Kota Solok dalam membantu dan tetap mematuhi Prokes (Protokoler Kesehatan) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19,” kata Jefrizal.

“Jangan sampai kita lalai, Covid-19 itu nyata. Tetap jaga imunitas kita dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan hindari hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan tubuh kita,” lanjut Jefrizal.

Terdapat kurang lebih ada 65 Masjid di Kota Solok, peningkatannya luar biasa. Dalam setahun bisa meningkat 15 masjid. Mudah-mudahan program pemerintahan di bidang keimanan dan ketakwaan tetap berjalan dengan baik, terus mendapatkan dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Walikota Solok dan Wawako Solok, tetap menghadirkan program keimanan dan ketakwaan sebagai misi utama dan prioritas utama. Itu dapat dilihat dengan begitu besar perhatian pemerintah terhadap pembangunan masjid, TPA/ MDA, Pondok Pesantren (Ponpes), Pondok Al-Qur’an serta yang lainnya di Kota Solok.

“Itu menjadi perhatian yang sangat luar biasa oleh Pemerintah Daerah Kota Solok terutama dalam 5 tahun terakhir dan akan berlanjut untuk tahun berikutnya. Targetnya dapat kita lihat dengan meningkatnya jemaah masjid pada waktu salat wajib, terutama pada salat subuh dan magrib,” ungkapnya.

Berikutnya, dijelaskan bertambahnya jumlah penghafal Al-Qur’an (Tahfidz), memberikan beasiswa kepada anak-anak yang memiliki kemampuan lebih terhadap program keimanan dan ketakwaan tersebut.

“Selain itu, kita juga berharap seluruh masjid di Kota Solok ini sudah paripurna. Dimana masjid bukan hanya tempat untuk beribadah, namun juga bisa sebagai tempat untuk peningkatan ekonomi jemaah masjid ataupun masyarakat sekitar,” harapnya.

Selain itu, Tim Safari Ramadan juga memaparkan program strategis Pemda Kota Solok untuk percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Solok. Dalam kunjungan Tim Safari Ramadan ke Masjid Al Hurriyah Simpang Rumbio itu, juga dilaksanakan dialog dengan jemaah guna menyerap aspirasi dan menerima masukan ataupun saran dalam memajukan Kota Solok.

Kunjungan ke Masjid Al Hurriyah Simpang Rumbio Kota Solok, Tim Safari Ramadan juga memberikan bantuan berupa uang tunai senilai 3 juta yang diterima langsung oleh pengurus masjid secara simbolis.

Tim Safari Ramadan 1442 H yang berkunjung di Masjid Al Hurriyah dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Solok dari Fraksi PPP Andi Eka Putra, Forum Anak Nagari Akirizal dan Almaul Husnah dari Staf Bagian Kesra Pemko Solok. (ac)

Tags: , , , , , , , , , , ,