Kwarcab Pramuka Kota Solok Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

Kwarcab Pramuka Kota Solok Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

Solok, (InfoPublikSolok)  – Bencana yang melanda masyarakat Kabupaten Lumajang akibat erupsinya Gunung Semeru menarik perhatian berbagai pihak, termasuk menjadi perhatian bagi gerakan Pramuka dan masyarakat Kota Solok.

Musibah erupsinya gunung tertinggi di Pulau Jawa itu terjadi pada penghujung tahun 2021 tepatnya pada 4 Desember 2021 lalu, menyebabkan korban jiwa dan harta benda. Untuk itu sudah menjadi kepedulian bersama untuk saling membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Kwartir Cabang (Kwarcab) 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok melalui Pramuka Peduli menggalang bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru, bantuan berupa donasi sebesar 50 juta rupiah diantarkan langsung oleh rombongan Kwarcab dan Pramuka Peduli Kota Solok sebanyak enam orang dipimpin dr. IGM Afridoni Aradita, Sp.A dan juga didampingi oleh dr. Refliniza Nawawi selaku tenaga medis untuk kegiatan pelayanan kesehatan di lokasi pasca bencana.

Bantuan diserahkan pada Jumat, 14 januari 2022 kepada Kwarcab Lumajang yang diterima oleh Ketua Harian Kwarcab Pramuka Lumajang, Asep Bambang, M.Pd dan Ketua Pramuka Peduli, Syaiful Rizal Zarkasi, S.Pd serta jajajaran pengurus Kwarcab.

“Alhamdulilah pada hari ini telah diserahkan donasi dari keluarga besar Pramuka Kota Solok senilai 50 juta rupuah ke saudara kita yang ditimpa musibah erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai gerakan Pramuka terhadap bencana kemanusiaan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sekali lagi ini bukti bahwa Pramuka berbakti tanpa henti,” kata Afridoni Araditha.

“Saya atas nama keluarga besar Kwarcab Lumajang juga berterimakasih kepada seluruh gerakan Pramuka dan masyarakat Kota Solok yang telah berkontribusi memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Lumajang. Ini artinya kita semua masih memiliki kepedulian yang tinggi,” ujar ketua harian kwarcab Lumajang, Asep Bambang.

Diketahui, bantuan yang telah terkumpul berupa donasi dana ini merupakan hasil bumbung kemanusiaan dari Gugus Depan yang berpangkalan di sekolah-sekolah se-Kota Solok dan juga bantuan dari masyarakat Kota Solok dan sekitarnya. (js)

Tags: , , ,