Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Laga Perdana Piala Walikota 2022, Kelurahan VI Suku Kandaskan Kelurahan IX Korong

Laga Perdana Piala Walikota 2022, Kelurahan VI Suku Kandaskan Kelurahan IX Korong

Solok, (InfoPublikSolok) – Kelurahan VI Suku berhasil unggul tipis 1-0 menghadapi Kelurahan IX Korong pada laga Perdana Turnamen Walikota Cup Antar Kelurahan IX Korong Tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (27/8/2022) sore.

Kick-off babak pertama, Kelurahan IX Korong langsung menggebrak dengan melakukan serangan di daerah pertahanan Kelurahan VI Suku. Pertahanan Kelurahan VI Suku yang dikomandoi oleh Arif Jumadi, selalu dengan tenang menghadang dan menghalau bola dari serangan yang dilancarkan bertubi-tubi oleh Septria Rofi dkk Kelurahan IX Korong. Hujan deras dari awal pertandingan membuat kedua tim ini tidak bermain dengan pola masing-masing.

Pada menit 25, tendangan Ramon Yulian yang terlepas oleh tangkapan kiper IX Korong, Rahmad Kurnia berhasil bersarang di dalam gawang. Unggul satu gol, menambah semangat pemain VI Suku terus menggempur daerah pertahanan Kelurahan IX Korong. Tak mau kalah IX Korong memperkuat pertahanan dan kemudian melakukan serangan demi serangan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Sampai dengan babak kedua berakhir, kedudukan masih bertahan 1-0 untuk kemenangan Kelurahan VI Suku. Memasuki babak kedua, Kelurahan IX Korong mencoba memulai seragan untuk bangkit menyerang, namun serangan tim Kelurahan IX Korong ini masih mudah dipatahkan dikarenakan alur serangan yang selalu terhambat oleh genangan air hujan. Dengan kondisi hujan serangan yang dibangun dari sektor sayap dan tengah masih sulit menembus pertahanan Kelurahan VI Suku.

Kelurahan VI Suku juga membangun serangan yang dilakukan oleh Reza Falevi dan Dede Sadewo, tetapi serangan tersebut selalu juga dimentahkan oleh Rizal Solihin dan Jimy Mardianus di lini pertahanan.

Pergerakan dengan dan tanpa bola lugas diperagakan oleh kedua kesebelasan dalam kondisi hujan. Sampai berakhirnya babak kedua, dengan ditiupnya peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak berubah, tetap dengan skor 1-0 untuk kemenangan Kelurahan VI Suku.

Selanjutnya Kelurahan VI Suku akan berjumpa pemenang Kelurahan Kampung Jawa melawan Kelurahan Pasar Pandan Air Mati di Babak 8 Besar.

Pertandingan berikutnya akan dilanjutkan pada hari Minggu (28/8) yang akan digelar dua pertandingan mulai pukul 14.30 WIB antara Kelurahan Kampung Jawa melawan Kelurahan Pasar Pandan Air Mati. Pertandingan kedua dilanjutkan pada pukul 16.30 WIB, akan saling behadapan Kelurahan Simpang Rumbio melawan Kelurahan Nan Balimo. (amf)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.