Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Launching Smart City, Solok Siap Jadi Kota Cerdas

Launching Smart City, Solok Siap Jadi Kota Cerdas

Solok (MC Kota Solok) – Launching Smart City di Kota Solok pada Senin pagi (19/09) di halaman Balaikota Solok, bertepatan dengan Apel Gabungan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2016, menyatakan Solok siap menjadi Kota Cerdas. Smart city merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk membangun lingkungan teknologi yang mendasari di dalam kota dalam rangka menciptakan sebuah kota yang nyaman serta menanggulangi berbagai tantangan yang dihadapi perkotaan, seperti layanan dasar kesehatan, kemacetan, pengelolaan sampah, bencana alam, energi dan transportasi serta infrastruktur sosial yang memadai.

Sebelumnya Walikota Solok telah menandatangani Nota Kerjasama dengan PT. Telkom Indonesia pada tanggal 1 September 2016, di Jakarta. Melalui kerjasama tersebut, Walikota Solok H. Zul Elfian berharap agar PT. Telkom dapat membantu Kota Solok dalam membangun prasarana dan sarana teknologi informasi dan komunikasi di Kota Solok dalam rangka percepatan penerapan e-Government di Kota Solok. Selanjutnya Walikota Solok juga menyampaikan bahwa Smart City memang diperlukan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat pelaksanaan pembangunan Kota Solok, dan semoga Smart City ini cepat diwujudkan dengan dukungan dari Telkom dan DPRD Kota Solok.

Pengembangan Smart City juga merupakan salah satu ruang lingkup kerjasama antara Pemerintah Kota Solok dengan Pemerintah Kota Bandung melalui Kerjasama Lintas Perkotaan yang telah disepakati pada tanggal 2 September 2016 lalu di Kota Bandung. Kegiatan Penandatangan MoU antara Pemerintah Kota Solok dengan Pemerintah Kota Bandung tersebut, bertepatan dengan dilaksanakannya kegiatan Indonesia Smart City Forum (ISCF) 2016 @Bandung. (dhani).

Tags: , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.