Launcing Destinasi Wisata Payo Nature

Launcing Destinasi Wisata Payo Nature

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok kembali melauching destinasi wisata baru “Payo Nature” yang berlokasi di kawasan Agrowisata Payo Kelurahan Tanah Garam. Pelauncingan destinasi wisata baru ini dilakukan oleh Wakil Walikota Solok Reiner,ST.MM bersama dengan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNP Pro.Dr.Ardipal, M.Pd, Minggu (20/10). Pada kegiatan ini turut hadir Ketua Bundo Kanduang, KAN, LKAAM Kota Solok, Kepala OPD Se-Kota Solok, Camat, Lurah serta masyarakat sekitar Payo.

Tidak hanya Launching destinasi Payo Nature, disaat yang bersamaan juga dilakukan kegiatan Launching Video Promosi Pariwisata Kota Solok serta Penutupan Krida Mahasiswa Fakultas Perhotelan dan Pariwisata Univeristas Negeri Padang (FPP-UNP) yang diikuti oleh lebih kurang tujuh ratus mahasiswa yang telah melakukan berbagai kegitan bakti masyarakat pada hari Jumat s/d Minggu pada tanggal 18 s/d 20 Oktober bertempat di kawasan Agrowista Payo.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Hj.Elvy Basri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan kerjasama antara Kota Solok khususnya Dinas Pariwisata dengan FPPUNP. “ Ini merupaka  kegiatan pengabdian Masyarakat yang kedua kalinya dilaksanakan oleh UNP yang bertempat di Kota Solok. Untuk tahun 2018 kegiatan dilaksanakan di Destinasi Wisata Pulau Belibis. Tahun ini kegiatan dilaksanakan di Kawasan Agro Wisata Payo”, ungkapnya

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Dekan FPP-UNP Dra.Ernawati, M.Pd,Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan di Agrowisata Payo ini merupakan Program Pengembangan Nagari Binaan, Program Kemitraan Maasyarakat. Kota Solok khususnya Payo memiliki potensi yang bagus untuk terus dikembangkan sebagai destinasi wisata potensial di Kota Solok, tuturnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang menyampaikan dukungan kerjasama yang telah terjalin antara UNP dan Pemko Solok dengan harapan agar kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja. Tetapi Mahasiswa dan Dosen bisa terus memberikan ilmu yang dimiliki untuk pengembangan Destinasi Wisata khususnya yang ada di Kota Solok. “ UNP terus mendukung semua kegiatan yang memiliki konsep pengembangan sektor pariwisata, terutama yang dapat mengembangkan Destinasi Wisata serta pengembangan ekonomi kemasyarakatan”,tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok, Reiner dalam sambutannya merasa sangat bangga sekali dengan apa yang telah dilakukan oleh UNP untuk Kota Solok.”Kita sangat terpancing sekali dengan apa yang telah dilakukan UNP untuk Payo khususnya, semoga dengan ini akan mampu meningkatkan kreatifitas warga Payo untuk dapat menciptakan lapangan kerja dan usaha ekonomi kreatif di Payo khususnya,”tuturnya.

Selanjutnya Wawako melakukan pengguntingan pita bersama Wakil Rektor III UNP untuk meresmikan Destinasi wisata Payo Nature. (sn)

Tags: , , , , , ,