Layanan Perpustakaan Keliling Hadir Saat Car Free Day

Layanan Perpustakaan Keliling Hadir Saat Car Free Day

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebuah mobil yang penuh dengan buku terpakir tepat di depan Kantor bersama Satpol PP dan Disdukcapil Kota Solok saat kegiatan car free day pada Minggu (13/30 pagi.  

Kedua sisi pintu mobil terbuka, terlihat buku-buku tertata rapi di dalamnya. Dua orang petugas siap melayani masyarakat yang berkunjung ke mobil perpustakaan keliling ini.

Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Karmaini, S. Sos, mengungkapkan bahwa dalam rangka peningkatan layanan perpustakaan keliling, mobil perpustakaan keliling hadir setiap hari Minggu pagi dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Kehadiran layanan Perpustakaan keliling di zona Car Free Day ini, lanjutnya, bertujuan untuk lebih mendekatkan lagi perpustakaan di tengah-tengah masyarakat dengan memanfaatkan halaman parkir Kantor Sat Pol PP Kota Solok.

“Perpustakaan keliling yang berada di halaman parkir Kantor Sat Pol PP ini menyediakan beragam buku, mencakup buku agama, kesehatan, sosial, bahasa, cerita anak-anak, novel, cerita-cerita islami dan masih banyak lagi,” jelas Karmaini saat ditemui kontributor IPS di ruangannya, Senin (14/3).

Selain itu melalui layanan gratis ini, masyarakat juga dapat memperkaya informasi dengan membaca buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling.

Karmaini mengimbau masyarakat dapat beramai-ramai mengunjungi layanan perpustakaan keliling tersebut.

“Kepada masyarakat yang biasanya melakukan aktivitas olahraga setiap minggu pagi agar datang dan memanfaatkan buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling ini,” harapnya (ji)

Tags: , ,