Lepas Balon ke Udara, Kakanwil Buka Event HAB Kemenag Ke-74

Lepas Balon ke Udara, Kakanwil Buka Event HAB Kemenag Ke-74

Solok, (InfoPubliksolok) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri, S.Ag M.Pd secara resmi membuka serangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-74 di halaman Kantor Kemenag  Kota Solok, Jum’at (15/11/2019). Pembukaan HAB  ke-74 di Kota Solok ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang disaksikan oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok  H. Alizar, Kasi dan penyelenggara di lingkungan Kota dan Kabupaten Solok serta seluruh ASN Kemenag Kota Solok. Pembukaan ini juga dimeriahkan dengan menampilkan tari pasambahan dengan diiringi oleh musik talempong yang dimainkan oleh siswa-siswi MTsN Kota Solok.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok  H. Alizar mengatakan, dalam memeriahkan HAB ke-74 di Kota Solok,  terdapat 2 kegiatan diantaranya kegiatan upacara bendera yang akan dilaksanakan tanggal 3 Januari 2020 dan event untuk memeriahkan HAB ke 74.

“Seluruh rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HAB Kemenag, tak lain bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar ASN Kemenag Kota Solok, dan nantinya juga akan digelar event untuk ASN Kemenag Kota Solok dan Kabupaten Solok, tutur Alizar.

Dalam sambutannya, Kakanwil  H. Hendri, S.Ag M.Pd mengatakan dengan digelarnya event ini sebagai bukti cinta ASN Kemenag pada lembaga,  sekaligus untuk mengenang para pendahulu dalam sejarah panjang berdirinya Kementerian Agama RI.

Hendri mengajak jajaran Kemenag Kota Solok untuk senantiasa bersyukur kepada ALLAH SWT, karena Kementerian Agama sudah 74 tahun masih ada, masih tetap tebarkan kebaikan, tetap bisa memberikan motivasi, tetap bisa memberikan dakwah kepada masyarakat dan pengabdian kepada masyarakat. “Event ini bertujuan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar ASN dan meningkatkan kepedulian sosial kemasyarakatan,” tutur Hendri.

Selesai memberikan sambutan, Hendri  melakukan pemukulan bola pertama dalam permainan tenis meja bersama dengan  Plt. Kakan Kemenag  Kota Solok. H. Alizar sebagai tanda dimulainya kegiatan HAB ke-74 di Kota Solok.(hd)

Tags: , , , , ,