Lepas Kontingen Pentas PAIS Kota Solok, Kakan Kemenag  Berikan Motivasi

Lepas Kontingen Pentas PAIS Kota Solok, Kakan Kemenag  Berikan Motivasi

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Alizar  melepas keberangkatan kontingen Kota Solok untuk mengikuti ajang Pentas Keterampilan dan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAIS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.
Pelepasan yang ikut dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru pembina dan ASN dilingkungan Kemenag Kota Solok  yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag setempat, Kamis (12/09).

Alizar  didampingi Kasi PAIS H. Amril  mengapresiasi dan memotivasi kontingen Pentas PAIS  Kota Solok untuk berprestasi di tingkat Provinsi  Sumatera Barat. Dalam arahnnya  Kakan Kemenag  mengatakan bahw al lomba merupakan salah satu untuk memotivasi dalam meningkatkan kompetensi pada siswa,   Pentai PAIS  yang kita laksanakan  dimana pesertanya adalah dari sekolah  umum yang dikejar-kejar oleh orang tua karena  disekolah umum yang kegiatan  penuh dengan  keagamaan.

“Jadi Dokter tapi bisa jadi Imam, Jadi Insinyur namun bisa jadi Imam  keinginan para orang tua saat ini. Maka ri itu jadilah anak saleh yang membanggakan orang tua, guru, daerah, bangsa, dan negara. Angkat nama baik Kota Solok ditingkat provinsi, keluarkan  kemampuan dan potensi terbaik.harapan dan doa mengiringi ananda semua, hari ini ananda berlomba, lakukan sepenuh hati dan bagi guru pendamping dampingi sepenuh hati, “harap  Alizar.

Meskipun akan bertemu dengan orang hebat dari 19 Kab/Kota Provinsi  Sumatera Barat, namun Kepala Kankemenag Kota Solok  yakinkan putra putri  Kota Solok  itu akan mencapai prestasi tertinggi pada kegiatan yang digelar di Asrama Haji  Padang dari tanggal 14 – 16 September 2019.

Alizar  berpesan agar para kafilah dapat menjaga fisik dan mental, dengan fisik dan mental yang baik dan kuat yang senantiasa dapat mendorong semangat yang lebih tinggi dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan.

“Jaga dan pelihara kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan melalui sikap saling mengenal, saling menghormati dan saling mensuport satu sama lain serta menjaga nama baik Kendal, yaitu dengan berbuat baik, ramah, sopan, dan penuh kekeluargaan dalam setiap kegiatan yang diikuti maupun selama penyelenggaraan,” paparnya.

Sementara itu,  Kasi PAIS Kemenag Kota Solok  Amril  mengatakan, tujuan penyelenggaran kegiatan adalah untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman, dan penghayatan terhadap ajaran Islam. Sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh peserta. Amril melaporkan  bahwa  kontingen Kota Solok  berjumlah  26 orang, dan mengikuti semua bidang lomba dari jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK.

Setelah pelepasan, Kakan Kemenag  Kota Solok  H.Alizar  didampingi  Kasi PAIS H. Amril, melakukan  pertemuan dengan  Kepala   Sekolah, SD, SMP, dan SMA/SMK ,membahas tentang  kegiatan keagamaan  di sekolah-sekolah  yang dapat meningkat kompetensi siswa kedepannya, yang bertempat diruang Kepala. (hd)

Tags: , , , , , ,