Liga Bola Basket 2019 : Babak Penyisihan Grup Mulai Bergulir

Liga Bola Basket 2019 : Babak Penyisihan Grup Mulai Bergulir

Solok, (Info Publik Solok) – Babak penyisihan grup turnamen ‘Liga Bola Basket’ tingkat Sumatera Barat pada hari pertama Minggu, (10/3/2019) telah rampung menyelesaikan 10 game.

Turnamen yang dilaksanakan di GOR Tanjung Paku ini berlangsung dari tanggal 10 s/d 16 Maret 2019,  mempertandingkan tiga kategori yaitu Kategori Umum Putra, Kategori KU-20 Putri dan Kategori KU-20 Putra.

Total sebanyak 10 Game dipertandingkan pada hari pertama turnamen, laga pembuka dimulai pukul 10.00 WIB, dua tim putri KU-20 tuan rumah saling berhadapan antara Parmato Solok melawan Extreme Solok. Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh Extreme dengan skor 23-8.

Game kedua, pertandingan Kategori KU-20 Putra antara Weekend Warrior Agam melawan A-Team Kabupaten Solok, Weekend Warrior menang tipis dengan skor 18-16. Kemudian pada game ketiga, Tamara Padang melawan Extreme Solok masih dalam kategori KU-20 Putra, dimenangkan oleh Tamara Padang dengan skor 39-18.

Pada game keempat, VVC Batusangkar bertemu Parmato Solok, dalam pertandingan yang sengit ini dimenangkan oleh Parmato Solok KU-20 putra dengan Skor 24-12. Game kelima, KU-20 Putri bermain OGC Padang melawan Liberty Agam yang dimenangkan oleh OGC Padang dengan skor 31-20 dan untuk game keenam masih kategori KU-20 Putri, A-Team Kabupaten Solok melawan OGC Padang, dimenangkan oleh OGC Padang dengan skor 63-6.

Selanjutnya game ketujuh, Kategori Umum Putra, Tamara Padang melawan Semen Padang, dimenangin oleh Tamara Padang dengan skor 38-21. Game kedelapan Larak’s Batusangkar melawan Bhayangkara, dimenangkan oleh Larak’s dengan skor 37-22.

Pada game kesembilan bermain tim tuan rumah Spartans Solok melawan Batavia Padang, tim Spartans Solok berhasil menang dengan skor 44-22, sedangkan game kesepuluh bermain Extreme Solok melawan Binuang Sijunjung berhasil dimenangkan oleh Extreme Solok.

Koordinator lapangan turnamen Liga Bola Basket Kota Solok, Riyaldi Vendra, saat dikonfirmasi terkait jumlah peserta turnamen mengatakan Kategori Umum diikuti oleh 12 tim, kategori KU 20 Putra 11 tim dan kategori KU 20 Putri ada 6 tim.

“Sebenarnya semua kategori diikuti oleh 12 tim, namun ada beberapa tim yang terpaksa mengundurkan diri dari kategori KU-20 karena bertepatan dengan jadwal ujian mid semester,” ungkapnya.

“Alhamdullillah, panitia merasa senang dengan pertandingan hari ini karena sampai berakhirnya game kesepuluh pertandingan berjalan lancar dan menarik untuk disaksikan oleh pecinta olahraga Bola Basket di Kota Solok,” pungkasnya. (amf)

Tags: ,