Liga Santri Wilayah Solok Raya: Empat Tim Melaju ke Semifinal

Liga Santri Wilayah Solok Raya: Empat Tim Melaju ke Semifinal

Solok, (InfoPublikSolok) – Babak penyisihan Piala Kasad Liga Santri Tahun 2022 yang diselenggarakan serentak di seluruh nusantara, sore ini memasuki hari ketiga.

Salah satunya seperti yang digelar di Lapangan Merdeka Kodim 0309/Solok, yaitu antara Ponpes Waratsatul Anbiya Ampang Kualo Kota Solok Vs Ponpes Syech Abdul Azis Koto Hilalang Kabupaten Solok yang disaksikan langsung oleh Dandim 0309/Solok, Letkol. Arm. Hendrik Setiawan, Rabu (22/6/2022).

Ponpes Syech Abdul Azis berhasil mengalahkan Ponpes Waratsatul Anbiya dengan skor 3-2 dalam adu pinalti. Pada babak pertama, kedua pemain silih berganti menyerang namun tidak membuahkan hasil. Skor 0-0 ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim meningkatkan permainan, kedua tim saling menyerang, tapi tetap sampai wasit meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, skor tetap sama 0-0, maka untuk menentukan pemenang antara kedua kesebelasan berlanjut ke adu pinalti. Dalam drama adu pinalti ini, dimenangkan oleh Ponpes Syech Abdul Azis Koto Hilalang dengan kemenangan 3-2 atas Ponpes Waratsatul Anbiya.

Pertandingan berikutnya, mempertemukan Ponpes Darut Thalib Laing Kota Solok melawan MTI Paninggahan Kabupaten Solok, seperti yang kita ketahui bahwa, Ponpes Darut Thalib Laing Kota Solok ini pada hari pertama menang melawan Ponpes Bustanul Huda Kabupaten Solok Selatan dengan skor telak 9-0 dan Ponpes MTI Paninggahan menang bye.

Dalam pertandingan yang berjalan dengan tempo tinggi itu, kedua tim sama-sama menurunkan pemain terbaiknya. Adu taktik dan strategi dari kedua pelatih pun tak terelakkan lagi.

Memasuki menit 15 Ponpes arut Thalib mendapat hadiah pinalti akibat salah seorang pemainnya dilanggar di dekat gawang Ponpes MTI Paninggahan, dan pinalti ini dapat diselesaikan dengan baik oleh Deska A Yori. Kemudian pada menit 30, gol balasan dicipatakan Ponpes MTI Paninggahan yang dicetak oleh Ahmad Kahfi. Pada menit 35, Ponpes MTI Paninggahan berbalik unggul melalui Abima Gusti. Dua menit berselang pada menit 37, Fauzan Al Fajri menggandakan keunggulan MTI Paninggahan. Skor 3-1 menutup jalannya babak pertama.

Usai turun minum, banyak peluang tercipta dari kedua tim, namun sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor tidak berubah, akhirnya tim Ponpes MTI Paninggahan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Dengan kemenangannnya itu, menghantarkan MTI Paninggahan ke babak semifinal yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, (24/6) sore.

Pada Semifinal I nantinya akan mempertemukan Ponpes MTI Paninggahan Kabupaten Solok vs Ponpes Al-Mumtaz Kota Solok kemudian dilanjutkan Semifinal II, yang mempertemukan sesama Ponpes Kabupaten Solok yaitu Ponpes Darussalam vs Ponpes Syekh Abdul Aziz Koto Hilalang Kabupaten Solok. (amf)

Tags: ,