Lihat Kualitasnya Bukan Bangunannya, Ponpes Waratsatul Anbiya’ Peringati Milad ke-10

Lihat Kualitasnya Bukan Bangunannya, Ponpes Waratsatul Anbiya’ Peringati Milad ke-10

Solok, (InfoPublikSolok) – Peringatan  Milad k-10 dan Wisuda Santri ke-5 Pondok Pesantren Waratsatul Anbiya’ Kota Solok dihadiri oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Reinier, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Afrizen, Selasa  (30/4/2019).

Wakil Walikota mengucapan selamat atas Peringatan Milad ke-10 kepada segenap Keluarga Besar Ponpes Waratsatul Anbiya’ (WA) sekaligus memberikan apresiasi dan bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Ponpes WA untuk Kota Solok.

Dalam arahanya Wawako mengharapkan kepada  santri yang didominasi oleh para generasi muda untuk menjadikan Ponpes ini sebagai benteng untuk menyongsong hari esok. “Sesuatu yang dikelola dengan baik akan membuahkan hasil yang lebih baik, teruslah menimba ilmu lanjutkan visi dan misi serta wujudkan Kota Solok Kota Serambi Madinah,” pesan Wawako.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag mengatakan bahwa momen peringatan milad sebagai tasyakuran dan diharapkan menjadi starting point untuk menata masa depan yang lebih baik  lagi.

“Ponpes Waratsatul  Anbiya’ bertipekan Salafiyah, dimana menyelenggarakan pengajaran Al Qur’an dan ilmu-ilmu  agama Islam, serta kegiatan pendidikan dan pengajarannya sebagaimana yang berlangsung sejak awal pertumbuhannya,” tutur Afrizen.

Afrizan menambahkan, Ponpes berperan aktif mencerdaskan bangsa, kehadirannya  dalam berbagai situasi dan kondisi  dengan keadan yang sangat sederhana, memiliki karakteristik  yang beragam dan tidak pernah mati. Maka dari itu,  ada tiga peran yang harus dilakukan oleh Ponpes yakni, transmisi ilmu, agen perubahan dan merawat ke-Indonesiaan.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Waratsatul Anbiya’, Tengku Dalmarison mengatakan saat ini Ponpes WA menampung 227 santri dan telah mendaftar pada ajaran baru tahun ini 140  santri dan yang akan diterima hanya 105 santri, untuk tiga lokal. Bertepatan dengan perayaan Milad ke-10, Ponpes WA juga mewisuda 15 orang santrinya.

“Selama 10 tahun berdiri, prestasi santri terus mengalami peningkatan. Ponpes mencetak kader ulama, jangan dilihat dari kualitas bangunannya namun lihatlah dari kualitas santrinya yang prestasi hingga ke tingkat nasional,” ungkap Dalmarison.

“Terimakasih kepada Pemda, Donatur dan masyarakat yang telah memberikan perhatian kepada Ponpes ini, sehingga berdirinya Ponpes ini,“ kata Dalmarison.

Peringatan Milad dipusatkan di kampus Ponpes Warasatul Anbiya’ yang beralamat di Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa, kegiatan ini dihadiri oleh para Donatur, Pengurus dan Orangtua Santri. Meski cuaca terasa sangat panas, namun kemeriahan acara demi acara tetap terlaksana dengan baik, terlihat dari semangat santri dan pengurus Ponpes yang tersenyum bahagia setelah acara selesai. (hd)

Tags: , , , ,