Lomba Mendesain Baju Kembaran PKK, Simpang Rumbio Tampilkan Desain Baju Basiba

Lomba Mendesain Baju Kembaran PKK, Simpang Rumbio Tampilkan Desain Baju Basiba

Solok, (InfoPublikSolok) – Hari kedua pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Solok, Selasa (21/6) yang dilaksanakan di Mifan Water  Park Kota Padang Panjang, Kontingen Kelurahan Simpang Rumbio mengikuti beberapa perlombaan yang diselenggarakan panitia, salah satu perlombaan yang menarik perhatian adalah Lomba Mendesain Baju Kembaran PKK.

Melalui Pokja III, panitia menggelar lomba mendesain atau merancang seragam kembaran PKK. Kader PKK Simpang Rumbio menampilkan desain baju basiba. Ketua TP-PKK Kelurahan Simpang Rumbio, Ny. Dwinta Amora menampilkan desain baju basiba hasil desain Kader PKK Simpang Rumbio.

“Dalam setiap perlombaan, Kader PKK Simpang Rumbio telah mengikutinya dengan kemampuan yang sebaik-baiknya, semoga kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya sesuai dengan harapan kami bersama,” ungkap Ny. Dwinta Amora

Pada gelaran jambore hari kedua, Kader PKK Simpang Rumbio juga unjuk kebolehan dalam perlombaan Yel-yel Dasawisma yang diwakili oleh 10 Kader PKK. Selanjutnya para kader juga mengikuti perlombaaan yang diselenggarakan Pokja I, lomba bermain peran tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) dengan tema Keluarga Indonesia Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual (KILAS).

Program PAAREDI ini bertujuan mendorong terwujudnya karakter keluarga yang berakhlak mulia dan bermoral berdasarkan falsafah Pancasila yang dicirikan dengan watak dan perilaku anggota keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, bertoleran, bergotong royong, dan cinta tanah air.

Maraknya kekerasan seksual yang terjadi pada anak dan remaja dalam berbagai bentuk, diantaranya prostitusi online dengan anak yang dieksploitasi secara seksual, kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur maka dari itu kebanyakan anak yang menjadi korban tidak melapor dan berdampak trauma yang berkepanjangan, menjadi latar belakang Program PAAREDI, khususnya KILAS.

Semua rangkaian perlombaan disambut dengan antusias oleh para peserta lomba Jambore PKK dan tidak terkecuali oleh kontingen Kader PKK Kelurahan Simpang Rumbio. (amf)

Tags: , ,