Luas Biasa!! Yayasan Al Azhar International Islamic School Kota Solok Resmi Berdiri

Luas Biasa!! Yayasan Al Azhar International Islamic School  Kota Solok Resmi Berdiri

Kota Solok, (Info Publik Solok) – Niat baik mewujudkan Kota Solok menjadi Kota Pendidikan sepertinya semakin mendekati kenyataan, Hal ini ditandai dengan telah berdirinya Yayasan Al Azhar Internasional Islamic School di Kota Solok, yang telah diresmikan pada Selasa (8/3/2022) oleh Walikota Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Bujang Putra, MM, berlokasi di Ampang Kualo Kelurahan Kampung Jawa.

Peresmian yang digelar cukup mewah ini menarik perhatian, dengan hadirnya dua kepala daerah sekaligus yaitu Walikota Solok dan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, Ketua Yayasan Al Azhar Internasional Islamic School, Suriani, Owner Yayasan DR. Kartiko Gilang Pamungkas MBA, IPM, ASEAN Eng, serta unsur Forkopimda.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh, Harizal, dan Hendra Saputra, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda serta pimpinan OPD Kota dan Kabupaten Solok.

Bujang Putra dalam sambutannya mewakili Wako menyampaikan apresiasi setinggi tingginya dari Pemerintah Daerah kepada Yayasan Al Azhar yang telah ikut berkontribusi besar dalam menciptakan generasi emas dan generasi cerdas Kota Solok melalui lembaga pendidikan ini.

“Kami berharap dengan hadirnya Al Azhar Internasional Islamic School ini mampu meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan dan SDM di Kota Solok ini. Pemerintah daerah siap membantu untuk kerjasama yang baik kedepannya,” sampai Bujang Putra.

Pada kesempatan lainnya, Ketua Yayasan Al Azhar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan Grand Opening ini. “Sekolah ini adalah cita-cita saya dan keluarga dalam upaya memberikan dukungan serta menjawab kebutuhan pendidikan bagi masyarakat, khususnya di Kota Solok,” ujar Suriani.

Dengan keyakinan penuh, kehadiran Al Azhar Internasional Islamic School akan banyak membawa manfaat bagi anak-anak kita di Kota dan Kabupaten Solok ke depannya. Dengan kerjasama yang baik dan sinergitas antara yayasan dengan Pemko dan Pemkab Solok, Insya Allah Yayasan Al Azhar Internasional Islamic School di Kota Solok bakal berkembang dengan pesat ke depannya.

Sementara itu, DR. Kartiko Gilang Pamungkas MBA, IPM, ASEAN Eng, menjelaskan, sekolah Al Azhar akan menerapkan kurikulum dengan model Cambridge Internasional Curriculum. Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi yang siap dalam persaingan global. dimana

“Dengan model kurikulum ini, siswa mampu dan fasih berbahasa Inggris, memiliki cara pandang internasional, mendapatkan pendidikan yang terbaru dan moderen serta berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan di sekolah-sekolah terbaik dunia,” jelas owner Yayasan Al Azhar.

Peresmian Yayasan Al Azhar Internasional Islamic School ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Solok yang didampingi Bupati Solok, Rusdi Saleh dan Hj. Emiko Epyardi Asda.

Sebagai bagian dari penyebarluasan informasi bagi masyarakat luas, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok menayangkan peresmian IIS ini secara live streaming melalui kanal Facebook Info Publik Solok dan Instagram Diskominfo Kota Solok. (tw)

Tags: , , , , , ,