Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Lurah Simpang Rumbio Tinjau Lokasi Penerima Bantuan RTLH

Lurah Simpang Rumbio Tinjau Lokasi Penerima Bantuan RTLH

Solok, (InfoPublikSolok) – Lurah Simpang Rumbio mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) yang akan turut membantu Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Simpang Rumbio.

Lurah Simpang Rumbio, R. Harahap merasa bantuan ini sangat luar biasa sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan Baznas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

R. Harahap yang baru memegang pucuk pimpinan sebagai Lurah di Kelurahan Simpang Rumbio langsung meninjau ke lapangan dan sekaligus wujud kepedulian Pemerintah Kelurahan Simpang Rumbio untuk memberikan pelayanan prima (excelent service) untuk masyarakat miskin di Kelurahan Simpang Rumbio, Jumat, (17/3/2023) di sela-sela padatnya kegiatan Lurah Simpang Rumbio.

Dalam peninjauan ini, Lurah Simpang Rumbio, R. Harahap, S.STP didampingi oleh Kasi Pem & Trantib menindaklanjuti hasil laporan Baznas terkait adanya salah satu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dan juga tidak masuk ke dalam 25 Kepala Keluarga sesuai Data Persasaran Percepatan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) di Kelurahan Simpang Rumbio, yang sebelumnya sudah dilakukan validasi dan verifikasi data oleh perangkat Kelurahan dan PSM Kelurahan Simpang Rumbio.

Menurut Lurah, peninjauan lapangan ini berawal dari informasi bahwa Baznas akan memberikan bantuan Rehap Rumah, masyarakat yang akan di rencanakan mendapatkan bantuan tersebut, kesehariannya bekerja sebagai pengemudi ojek motor dan istrinya bekerja sebagai buruh sawah. (amf)

No Responses

Comments are closed.