Mahasiswa KKN UNP Bersama Tagana Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mahasiswa KKN UNP Bersama Tagana Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Solok, (InfoPublikSolok) – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Solok, Jumat (17/07).

Mahasiswa KKN UNP khususnya yang bertugas di kawasan Payo Kelurahan Tanah Garam Kota Solok, mendatangi Basecamp Tagana Kota Solok yang bertempat di Pandan Ujung. Mengajukan diri untuk ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Tagana Kota Solok khususnya dalam penanganan Covid-19 saat ini.

Untuk kegiatan yang sedang berlangsung oleh personil Tagana Kota Solok untuk penanganan Covid-19 yaitu salah satunya penyemprotan disinfektan yang mana bergabung dalam Satuan Tugas di BPBD Kota Solok.

Mahasiswa KKN UNP yang bertugas dan mengabdi di daerah Payo memutuskan untuk ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Tagana Kota Solok. Tim dibagi kelompok yang berjumlah lima orang, yang melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekolah baik SD maupun SMP se-Kota Solok.

Jery Fitra selaku Ketua dari Kelompok KKN Kawasan Payo menyampaikan “Kami sebagai mahasiswa KKN UNP sangat ingin untuk berpartisipasi untuk penanganan Covid-19 yang juga dimana di Kota Solok kami sedang mengabdi untuk kegiatan perkuliahan di masa KKN  dan ini juga termasuk kegiatan kemanusiaan yang mana tidak semua orang yang berani untuk melakukannya,”ujarnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personil Tagana Kota Solok yang mau mengikutsertakan kami dalam pengabdian masyarakat untuk penyemprotan disinfektan ini. Banyak ilmu yang kami peroleh dalam kegiatan ini, salah satunya edukasi untuk ketahanan pangan masyarakat dimasa pandemic melalui budidaya tanaman hidropionik yang sedang dijalankan oleh basecamp Tagana dan juga Budikdamber yang saat ini sudah mulai dilihat hasilnya, sekali lagi terima kasih dari kami untuk keluarga Tagana Kota Solok,” pungkas Jerry.

Mengabdi untuk negeri tidak pandang umur tidak pandang siapa dia, namun niat dari hati dan keinginan melakukan sesuatu, dimasa new normal walaupun sudah dibebaskan beraktifitas namun tetap jagalah jarak jangn lupa pakai masker dikarenakan semua ini belum berakhir, selalu ingat terapkan protokoler kesehatan di manapun berada. (kips)

 

Tags: , , , , , , , , ,