Mahasiswa UNRI, KKN Relawan Covid-19 di Kecamatan Lubuk Sikarah

Mahasiswa UNRI, KKN Relawan Covid-19 di Kecamatan Lubuk Sikarah

Solok, (InfoPublikSolok) – Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Relawan Covid-19 di Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Kegiatan KKN Relawan Covid-19 yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari 13 s/d 26 Juni 2020.

Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen dalam pertemuan dengan Mahasiswa KKN diruang kerjanya, Kamis (26/6), menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Mahasiswa KKN UNRI yang telah membaktikan diri di Kecamatan Lubuk Sikarah dalam Penangganan Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terimakasih adik-adik mahasiswa, saya harap dimanapun kalian berada dapat menjadi mikro influencer bagi usaha mikro dan kecil masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan metode 3 R, Rating, Review dan Recommendation di Media Sosial (Medsos) yang kalian punya, maka bisa nantinya memviralkan berbagai usaha di masyarakat,” pesan Novri.

Sembilan orang Mahasiswa UNRI yang mengikuti KKN Relawan Covid-19 tersebut merupakan mahasiswa yang berasal dari Kota dan Kabupaten Solok. Syauqi Sepriza Ketua Kelompok KKN, mengatakan “Kami adalah mahasiswa yang berasal dari berbagai Fakultas yang ada di universitas biru langit. Ditugaskan untuk melaksanakan KKN di daerah masing-masing dan ikut membantu penanganan Covid-19 di kampung kami,” ujarnya.

Syauqi menjelaskan selama KKN Relawan Covid-19 setiap harinya para mahasiswa ini melakukan berbagai kegiatan mulai dari membantu pendataan warga yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, melakukan edukasi tentang Covid-19 ke masjid-mesjid dan sekolah, pembagian masker, penyaluran sembako, penyemprotan disinfektan dan lain-lain.

“Kegiatan yang kami lakukan tidak terlepas dari protokol pencegahan Covid-19, seminimal mungkin memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan pastinya menjaga jarak,” ungkap Syauqi.

Lanjutnya, Progam KKN Relawan Covid-19 yang diikuti memberikan pengalaman tersendiri bagi kami, selain itu juga menjadi ajang untuk menerapkan ilmu yang di peroleh dari kampus di tengah-tengah masyarakat.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok, Camat Lubuk Sikarah, Lurah se-Kec Lubuk Sikarah beserta masyarakat dilokasi kami KKN, Banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapat untuk bekal masa depan kami para mahasiswa,” ungkap Syauqi.  (eg)

Tags: , , , , , , , ,