Masa Pandemi, MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok Tetap Semarak

Masa Pandemi, MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok Tetap Semarak

Solok, (InfoPublikSolok) – “Gema Musabaqah Tilawatil Qur’an. Pancaran Ilahi (Ilahi). Cinta Pada Allah Nabi Dan Negara Wajib Bagi Kita. Limpah Ruah Bumi Indonesia. Adil Makmur Sentosa Baldatun Tayyibatun Warrabbun Ghafur. Pasti Terlaksana”. Merupakan Bait Mars MTQ yaang membangkitkan semangat para kafilah pada pembukaan pelaksanaan MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok dimasa pandemi Covid-19. Bertempat di Gedung Kubuang 13 Kota Solok, Jumat (11/12/20).

Turut hadir dalam pembukaan Pelaksanaan MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok, Gubernur Sumatera Barat diwakili Kesra Provinsi Sumatera Barat H.Syaifullah.MA, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Diwakili Kabid Penais H. Edison, Walikota Solok H.Zul Elfian dan Wakil Wali kota Solok Reiner.ST.MM  sekaligus sebagai Ketua LPTQ Kota Solok.

Acara Pelaksanaan MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kesra Provinsi Sumatera Barat H.Syaifullah MA. Pelaksanaan MTQ ini  sebagai persiapan untuk MTQ Tingkat Sumbar di Kota Padang Panjang. “Kuatkan badan kita tetap semangat InsyaAllah MTQ sukses dilaksanakan meski dalam masa pandemi, “ujarnya.

Meski dalam masa pandemi Covid tidak menghalangi dalam pelaksanaan MTQ ke 39 Tingkat Kota Solok, asalkan kafilah selalu menjaga protokol kesehatan, seperti yang disampaikan oleh  Reiner ST MM sebagai Ketua LPTQ  Kota Solok sambutannya pada pembukaan MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok.

Pelaksanaan MTQ ini melahirkan qori Qoriah  paling baik di Kota Solok dan mewakili Kota Solok nantinya pada MTQ tingkat Sumbar  yang akan dilaksanakan di Kota Padang Panjang.

Tetaplah semangat untuk  diri sendiri dan  untuk masyarakat Kota Solok yang berciri kan Kota Solok Kota Serambi Madinah,” ujar Reiner diakhir sambutannya.

Sementara itu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Penais Edison M.Ag. Dalam sambutannya mengatakan MTQ tidaklah seremonial belaka namun dijadikan moment bagi generasi dan masyarakat darisejak dini memahami Al-Qur’an sesuai dengan motto Kota Solok Kota Serambi Madinah.

Kakanwil juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk kota Solok  Ke  50, semoga makin sukses dan masyarakat nya menjadi masyarakat yang Madani.  Hal ini terlihat dari Keberhasilan Kota Solok dalam kerjasamanya dalam bidang LPTQ yang baik terlihat dari  3  orang peserta berasal dari Kota Solok yang  mewakili Sumatera Barat dalam MTQ tingkat Nasional.

Dalam sambutannya Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan  MTQ sebagai pemicu semangat untuk memperdalam masyarakat memahami Al-Qur’an. Meski ditengah pandemi tetap dilaksanakan MTQ namun  tetap menjaga protokol kesehatan.

Sebelum acara Pembukaan MTQ Ke 39 Tingkat Kota Solok ditutup, pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H.Eri Iswandi diikuti oleh seluruh para undangan dan kafilah. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Kesra Provinsi Sumatera Barat H.Syaifullah.MA, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Diwakili Kabid Penais H. Edison, Walikota Solok H.Zul Elfian dan Wakil Wali kota Solok Reiner.ST.MM  sekaligus sebagai Ketua LPTQ Kota Solok. (HD).

Tags: , , , ,