Masjid Baitul Agung Simpang Rumbio Dikunjungi Tim X Safari Ramadhan

Masjid Baitul Agung Simpang Rumbio Dikunjungi Tim X Safari Ramadhan

Solok (MC Kota Solok) – Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, S.IP. MM mengharapkan masyarakat agar selalu berperan aktif dalam derap langkah pembangunan. Sebab pembangunan tanpa partisipasi masyarakat tidak akan dapat bejalan lancar sesuai yang diharapkan. Kedepan Kota Solok akan membangun fasilitas melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Makanya peran serta masyarakat terutama dalam pembebasan lahan agar pembangunan fisik untuk kesejahteran masyarakat dapat terpenuhi.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Rusdianto dihadapan jemaah sholat tarawih Masjid Baitul Agung Simpang Rumbio ketika memimpin Tim X Safari Ramadhan 2017, Senin malam (29/5), dengan anggota Drs.Syaiful Rustam Asisten pemerintahan, Nurzal gustim, SSTP, M.Si Kabag Humas, Rusnaldi, Amd Anggota DPRD, Sukardi,SH Kadis Lingkungan Hidup, Novarizal,SE Ketua KPEPD, DR.H.Darul Ilmi Ketua DPC Muhammadiyah, Ilham Eka Putera, SE anggota KPU, Syafrialdi wartawan Portal klilpositif.com dan Zul nazar Lintas media.

Lebih lanjut Rusdianto mengatakan Kota Solok bila dibandingkan daerah lainnya memang masih membutuhkan pembangunan fisik untuk melengkapi sarana dan prasarana terutama yang dibutuhkan masyarakat, bahkan masyarakat sejak lama sangat menginginkan berdirinya sebuah Rumah sakit daerah berkat doa bersama hal itu kan terujud, bahkan Rumah sakit Tipe C itu saat ini tengah pembuatan perencanaan technis,master plann disusul pondasi. Bahkan semuanya sudah hampir rampung dengan lokasi di areal Dinas pertanian Kota solok –Bandar Panduang Kelurahan tanah garam.

Begitu juga pembangunan Stadion Olahraga yang representatif akan segera dibangun di Kelurahan Laing bahkan master plann sudah hampir siap, mudah-mudahan keinginan masyarakat sejak lama sebuah Stadion Olahraga akan berdiri megah, juga pembangunan dan penataan pasar dengan membangun revitalisasi kawasan pasar pagi tahap dua disusul penyelesaian jalan lingkar utara dengan pembuatan Play Over dan bangunan pelengkap lainnya.

Pembangunan fisik yang berskala besar itu kata Sekda lagi membutuhkan perhatian semua pihak dan kerja keras serta dana, makanya partisipasi masyarakat sangat diharapkan demi lancarnya pembangunan di Kota solok.

Kunjungan Tim X Ramadhan Kota Solok diakhiri dengan tanyajawab dengan para jemaah, selanjutnya Tim X akan mengunjungi Masjid Alhidayah-VI Suku, Masjid Al Amin-Tanah Garam dan Masjid Al Ikhlas-Koto Panjang setiap kunjungan Ketua Tim X menyerahkan bantuan sebesar Rp 3 juta.(Rsk/Zm)

Tags: , , , , ,