Masjid Darussalam Biruhun Gelar Halal Bihalal dan Tausiah

Masjid Darussalam Biruhun Gelar Halal Bihalal dan Tausiah

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1443 H, Masjid Darussalam Perumahan Biruhun Kelurahan Simpang Rumbio menyelenggarakan Halal Bihalal, Kamis (19/5/2022).

Kegiatan Halal Bihalal ini dilaksanakan usai Shalat Maghrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Ustad Drs. H. Afrizal Thaib, M.Pd.

“Sekarang ini kita masih dalam bulan syawal, sesudah kita melalui bulan Ramadhan, Bulan yang penuh dengan rahmat, tujuan dari Ramadhan itu adalah untuk menjadikan kita menjadi orang yang bertaqwa, yang harusnya di bulan Syawal ini kita sudah menjadi orang yang bertaqwa tapi apakah kita benar-benar menjadi orang yang bertaqwa,” kata Ustad Afrizal.

Ustad Afrizal Thaib selanjutnya juga mengatakan ada empat tanda orang yang bertaqwa yang disampaikan oleh Kalifah Ali Bin Abi Thalib, tanda orang yang bertaqwa itu adalah takut kepada Allah, orang yang bertaqwa itu hanya takut kepada Allah, tidak takut kepada siapapun makhluk Allah, Kemudian orang yang bertaqwa itu menerima Pemberian Allah apa adanya dan kemudian orang yang bertaqwa itu selalu menyiapkan diri untuk kematian.

Selanjutnya tanda orang yang bertaqwa itu adalah selalu beramal sesuai dengan apa yang diturunkan Allah dan Rasulnya yaitu selalu mempelajari dari Alquran, supaya jangan sampai ada kesalahan, lanjut ustad Afrizal Thaib.

Panitia Ramadhan Masjid Darussalam, Indra Jamnas dalam sambutannya menyampaikan perihal kegiatan selama Bulan Ramadhan dan juga menyampaikan ucapan terima kasih yang telah diamanahkan menjadi Ketua Panitia Ramadhan, dan juga mengucapkan maaf apabila ada salah ataupun kekurangan dalam mengemban amanah ini bersama dengan Sekretaris dan bendahara Panitia Ramadhan. “Semoga kita dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun depan,” ucapnya.

Sesi akhir halal bihalal ditutup dengan makan bersama seluruh jamaah yang hadir. (amf)

Tags: