Masyarakat Kota Solok Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi

Masyarakat Kota Solok Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok bersama dengan Polres Solok Kota dan juga Kodim 0309/Solok hari ini menggelar gebyar 3000 vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 yang di laksanakan di GOR Tanjung Paku (30/10).

Kegiatan dalam rangka SUMDARSIN (Sumatera Barat Sadar Vaksin) ini di mulai Pukul 08.00 pagi hingga selesai. Vaksinasi yang dijalankan terbuka untuk pelajar, ibu hamil serta masyarakat umum degan dosis pertama vaksin jenis (Sinovac dan Pfizer) dan dosis kedua dengan jenis vaksin (moderna dan coronavac).

Acara gebyar vaksinasi Kota Solok dihadiri oleh Wakil Walikota Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Kapolres Solok Kota, Kepala Kejaksaan Kota Solok, Dandim 0309/Solok dan Kepala Dinas Kesehatan serta undangan lainnya.

Wakil Walikota Solok menyampaikan saat ini capaian target vaksinasi di Kota Solok sudah 60 persen dan sekitar 20.000 masyarakat Kota Solok belum divaksin, dengan acara hari ini ditargetkan 3000-an mayarakat Kota Solok dapat divaksinasi. Harapannya jika seluruh masyarakat Kota Solok sudah divaksin tidak perlu mencemaskan varian-varian baru dari Covid-19.

“Alhamdulillah jumlah kasus masyarakat Kota Solok yang terpapar virus Covid-19 bulan ini sudah jauh berkurang,” ujar Ramadhani.

Acara dilaksanakan berlangsung dengan lancar dan cukup tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Wawako juga mengimbau masyarakat Kota Solok walaupun kasus Covid-19 telah berkurang untuk tetap tertib dengan tetap mentaati Protokol kesehatan, memakai masker, menghindari kerumunan dan melaksanakan vaksinasi.

Selain itu guna menarik minat warga untuk ikut serta dalam vaksin gebyar vakisinasi ini memberikan doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor dengan sistem undian diakhir acara, yang mana telah diikuti oleh ratusan warga yang antusias mengikuti gebyar vaksin. Guna menghindari kerumunan hadiah utama akan diantarkan langsung oleh penyelenggara ke rumah pemenang undian, jadi tidak perlu menunggu di tempat.

Pelaksanaan vaksinasi juga turut melibatkan aparat TNI dan POLRI, gebyar vaksinasi ini rencananya akan terus dilakukan hingga lima tahapan sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan tidak ketinggalan akan ada berbagai hadiah menarik setiap lainnya. Semoga kesadaran masyarakat semakin meningkat demi mewujudkan Kota Solok Serambi Madinah bebas Covid-19.

Penulis : Rafika Indriani Fajrin
Redaktur : Beny Junaidi

Tags: , , ,